Pemkot Tangsel Launching Bulan Pemuda 2020

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melaunching Bulan Pemuda Tangsel 2020 di Plaza Rakyat Balaikota Tangsel, Ciputat, Kamis (1/10). Bulan Pemuda diharapkan menjadi ajang bagi kaum muda membantu pemerintah menyosialisasikan protokol kesehatan.

Launching bulan pemuda 2020 dihadiri oleh Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany dan pejabat Daerah Kota Tangsel, dan puluhan pemuda pemudi perwakilan organisasi kepemudaan yang ada di Kota Tangsel.

“Jadi saya pesan kepada anak-anak muda di Kota Tangsel untuk tetap terapkan protokol Covid-19. Bantu pemerintah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam program pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19,” kata Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dalam keterangannya.

Ketua Panitia sekaligus Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Kota Tangsel, Saifuddin menjelaskan bahwa Bulan Pemuda ini merupakan kegiatan rutin di mana setiap tahun Pemkot Tangsel dan KNPI melakukan perayaan hari-hari besar. Misalnya Hari Kesaktian Pancasila, Hari Anti Kekerasan, Hari Batik Nasional dan masih banyak lainnya.

“Dimana hari-hari peringatan tersebut hanya ada di Bulan Oktober ini,” tandasnya.

Dia menambahkan pelaksanaan Bulan Pemuda tahun ini memang berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya. Dimana saat ini Indonesia sedang menghadapi wabah Covid-19, yang juga menyerang seluruh negara di dunia. Karena itu dilakukannya punya dengan protokol yang berbeda. Salah satunya memenuhi protokol kesehatan.

“Meskipun dengan situasi yang berbeda. Saya berharap bahwa semangat yang ada,tetap membara. Sebab yang berbeda hanya cara merayakannya. Yaitu dengan memenuhi protokol kesehatan dan imbauan PSBB di Kota Tangsel,” kata dia.

Ia menambahkan, kegiatan bulan pemuda berlangsung dari tanggal 1 hingga 28 Oktober 2020. (red)

Komentar Anda

comments