Tingkatkan Pelayanan Desiminasi Informasi, TNG TV Diminta jadi BUMD

Palapanews.com- Untuk memaksimalkan penyebaran informasi kepada masyarakat Kota Tangerang, Fraksi PDI Perjuangan mendorong agar Tangerang TV dijadikan sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Andri S Permana usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang dalam rangka Pengambilan Keputusan Mengenai Penetapan Raperda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020 dan Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi Mengenai 3 Raperda Kota Tangerang, Rabu, 30 September 2020.

Menurut Andri S. Permana saat ini perkembangan dunia digital melonjak secara signifikan, sehingga dibutuhkan penguatan inovasi berbasis teknologi informasi sebagai strategi pembangunan.

“Pemerintah Kota Tangerang perlu memperkuat teknologi informasi demi beradaptasi dalam menempuh revolusi industri 4.0. Untuk itu, Tangerang TV (TNG TV) sebagai manifestasi Tangerang LIVE perlu dikelola secara profesional dan manajemen yang akuntabel,” kata Andri.

Andri menambahkan, jika dikelola secara profesional (dijadikan BUMD), maka akses teknologi digital yang dilakukan secara prosefional dan otonom akan memberikan rule model kekuatan baru pembangunan daerah.

“Dengan di BUMD kan tentunya akan membuat Tangerang TV lebih optimal dalam menjalankan pelayanan proses desiminasi kepada masyarakat Kota Tangerang,” tegasnya.

Dengan keberadaan Tangerang TV sebagai BUMD tentunya juga akan berdampak pada hadirnya sumber baru pendapatan daerah. “Untuk menjalankan hal itu tentunya dibutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan sesuai dengan latar belakang pendidikan,” jelasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments