Kampanye Benyamin Hari Pertama Berjalan Sesuai Protokol Kesehatan

oleh -

Palapanews.com- Kampanye hari pertama yang dilakukan Calon Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie di Kelurahan Pondok Jagung Timur, Serpong Utara, Senin (28/9/2020) telah menerapkan protokol kesehatan.

Dirinya selalu mengingatkan tentang pentingnya mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, serta menjaga jarak (3M). Selain itu mematuhi Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) terkait batas massa yang hadir di setiap kampanye tatap muka, yakni maksimal 50 orang. Itu karena warga yang hadir tak lebih dari 30 orang.

Benyamin bahkan sempat menghentikan orasi politiknya, kemudian meminta sejumlah anak yang hadir untuk pindah dari lokasi kampanye.

“Saya stop dulu tadi kampanye. Saya minta anak-anak tidak mengikuti kegiatan ini. Ini kampanye pertama, jadi semua pihak yang terlibat harus mematuhi setiap aturan. Kami bertekad untuk terus dan selalu mematuhi setiap peraturan yang ada,” kata Ben, Benyamin Davnie karib disapa, Senin (28/9/2020).

Tak hanya menyampaikan visi-misi juga program kerja, Ben juga menyosialisasikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan selama berkampanye. Ben mengenalkannya dengan 3M, yakni mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, dan menjaga jarak.

Di hadapan warga, Ben turut meminta masyarakat untuk mematuhi aturan yang disiapkan KPU ketika pemungutan suara berlangsung pada (9/12/2020). Ia pun mengimbau warga menggunakan hak pilihnya dengan tetap mewaspadai ancaman Covid-19.

“Saya berharap masyarakat datang ke tempat pemungutan suara pada 9 Desember untuk menggunakan hak pilih. Insya Allah kalau kita semua kompak dan tertib menerapkan 3M, nanti tanggal 9 Desember semua akan berlangsung baik,” imbaunya.

Terkait kegiatan kampanye, Ben yang mendapatkan nomor urut tiga di Pilkada Tangsel menyatakan akan terus berkeliling dan menemui warga. Ben memastikan setiap lokasi yang akan didatanginya telah dilaporkan ke KPU Kota Tangsel, Polres, juga Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tangsel. (red)

Komentar Anda

comments