Empat Keuntungan Tinggal di Hunian Mixed-use

Palapanews.com- Pernah mendengar istilah mixed-use? Yakni sebuah konsep pembangunan multifungsi yang terpadu dan saling terhubung. Proyek jenis ini biasanya dibangun di lokasi strategis dan terdiri dari apartemen, mal, perkantoran hingga hotel dalam satu area.

Menurut Hammy Sugiharto, Head of Marketing SQ Rés, belakangan konsep mixed-use ini banyak dicari oleh calon pembeli apartemen, hal tersebut disebabkan konsep ini menawarkan banyak keuntungan.

Pertama, hunian mixed-use dapat menghindari penghuni apartemen dari kemacetan. Hal ini disebabkan karena apartemen dibangun berdekatan dengan pusat perbelanjaan ataupun perkantoran sehingga memungkinkan penghuninya menuju tempat tersebut hanya dengan berjalan kaki atau bersepeda.

Kedua, setiap penghuni apartemen akan dapat dengan mudah mendapatkan kebutuhan sehari-hari karena hunian mixed-use dibangun berdekatan dengan pusat perbelanjaan. Sehingga, para penghuni apartemen dapat sangat mudah berbelanja memenuhi kebutuhan mereka.

Keuntungan ketiga adalah banyak proyek mixed-use dibangun di pusat kota, kondisi ini bisa dijadikan solusi untuk mereka yang ingin memiliki hunian strategis yang dapat mempercepat mobilitas kemana saja.

“Keuntungan yang terakhir adalah kawasan mixed-use banyak dipenuhi dengan sarana untuk pejalan kaki. Karena aktivitas penghuni apartemen tidak banyak menggunakan kendaraan, maka pengembang membangun fasilitas untuk pejalan kaki yang nyaman untuk digunakan,” kata Hammy.

Nah, jika Anda saat ini tertarik untuk membeli apartemen di kawasan mixed-use, apartemen SQ Rés bisa menjadi pilihan yang terbaik. Hunian vertikal yang berada di Jalan RA Kartini, Cilandak Barat, TB Simatupang, Jakarta Selatan tersebut dibangun oleh pengembang terkemuka PT Intiland Development Tbk.

SQ Rés berada di kawasan South Quarter. Selain hunian, Intiland juga membangun gedung perkantoran dan area komersial SQ Dome. SQ Rés sendiri dikembangkan di atas lahan seluas 1,3 hektar, apartemen ini terdiri dari dua tower (tower D dan E) dengan tinggi mencapai 21 lantai. Dari dua tower tersebut pihak pengembang menyediakan sebanyak 700 unit apartemen yang terbagi menjadi berbagai tipe.

Mulai dari tipe studio (30 m²), 1 bedroom (36 m²), 1 bedroom (45 m²), 1 bedroom + study (60 m²), 2 bedroom + corner (86 m²), 2 bedroom (93 m²), dual key (117 m²). Adapun harga satu unit apartemen SQ Rés dijual mulai dari Rp1,1 miliar.

Lokasi apartemen SQ Rés terbilang sangat strategis karena berdekatan dengan area Central Business District (CBD) TB Simatupang. Daerah ini sejak lama dikenal sebagai lokasi perkantoran untuk perusahaan dalam dan luar negeri.

Jika Anda terbiasa beraktivitas menggunakan transportasi umum, apartemen SQ Rés juga hanya berjarak 500 meter dari Stasiun MRT Fatmawati dan berjarak 600 meter dari Stasiun MRT Lebak Bulus.

Tidak hanya itu, hunian vertikal ini juga dikelilingi dengan berbagai fasilitas umum seperti fasilitas kesehatan (RS Siloam, RS Mayapada, dan RS Pondok Indah) dan sekolah bertaraf internasional (Jakarta Intercultural School, Singapore Intercultural School, Cikal Cilandak Primary School dan High Scope).

Guna memanjakan penghuninya, apartemen ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas menarik, mulai dari sarana olahraga, seperti kolam renang, jogging track, fitness center, restoran, cafe, elevated walkway, ruang pertemuan, area bermain anak-anak, sauna, ATM Center, parkir mobil dan sepeda, studio yoga, ruang kesehatan. SQ Rés juga menawarkan area bersama yang cukup banyak mulai dari perpustakaan, co-working space, cinema, laundry dan lain-lain. (red)

Komentar Anda

comments