ACT Tangerang Raya Gulirkan Bantuan untuk Pelaku UMKM

Palapanews.com- Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tangerang Raya gelar implementasi Wakaf Modal Usaha Mikro (WMUM) di Masjid Ar-Rahmah, Rawa Lele Jombang, Tangerang Selatan, Jumat (18/9) kemarin. Kegiatan ini ditujukan kepada para pelaku usaha kecil di masa pandemi Covid-19 yang terus mewabah.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri Branch Manager ACT Tangerang Raya, Asisten Daerah (Asda) 3 bidang kesrsa Teddy Meiyadi, Dirut PPKER Denny.

Branch Manager ACT Tangerang Raya, Suriadi mengatakan program WMUM atau wakaf modal usaha mikro ini merupakan salah satu dari sekian banyak program yang telah direalisasikan oleh ACT di saat pandemi covid 19. Program ini sebagai sebuah upaya untuk membantu masyarakat khususnya pegiat UMKM agar dapat bertahan di tengah pandemi ini.

“Bantuan modal yang digulirkan berasal dari dana wakaf yang nanti dalam pelaksanaannya dengan akad qodrul hasan, tidak ada bagi hasil ataupun kelebihan-kelebihan lain pada saat pengembalian modal,” kata Suriadi dalam keterangannya.

Ia menambahkan, launching dan distribusi bantuan modal usaha ini sengaja dilakukan di masjid sebagai sebuah upaya untuk mengerakkan dan mengoptimalkan peran dan fungsi masjid, bahwa masjid bukan hanya tempat ibadah saja, tapi merupakan tempat yg memiliki fungsi strategis.

“Dari masjid inilah umat beribadah, berkarya, menguatkan ekonomi dan membangun peradaban,” tambahnya.

Sementara Markom ACT Tangerang Raya, Bara menjelaskan modal tersebut murni dari dana wakaf yang kemudian dalam tempo atau jangka waktu tertentu modal tersebut harus dikembalikan dan akan didistribusikan lagi serta disalurkan kepada pelaku UMKM yang membutuhkan modal.

“Harapannya para pelaku UMKM dapat bangkit kembali untuk membangun ekonomi keluarganya melalui aktivitas yang dilakukan dan dapat membantu terciptanya suasana ekonomi yang kondusif di tengah pandemi ini,” pungkasnya. (red)

Komentar Anda

comments