Luber ke Jalan, Warga Panunggangan Keluhkan Dugaan Air Limbah Apartemen

Palapanews.com- Warga Panunggangan mengeluh karena ada dugaan salah satu apartemen yang berlokasi di kawasan Warung Mangga Kecamatan Pinang, Kota Tangerang membuang air limbah di saluran drainase yang mengakibatkan genangan air.

Hal ini disampaikan oleh Ketua RW 01, Kelurahan Penunggangan, Sayuti, Selasa, 8 September 2020.

Menurut Sayuti, setiap kali pengelola apartemen membuang air limbah pasti mengakibatkan genangan air yang cukup banyak. “Setau saya, air buangan apartemen itu dibuang melalui saluran drainase, sehingga airnya luber ke jalan,” kata Sayuti.

Pria yang akrab disapa Bang Gaper ini menambahkan, selayaknya sebuah apartemen itu memiliki saluran pembuangan yang bagus dan ramah lingkungan, sehingga tidak merugikan masyarakat sekitar.

“Saya duga saluran pembuangannya tidak ada, jadi ketika air itu dibuang pasti naik keatas jalan,” papar Gaper seraya menambahkan, air limbah itu dibuang paling cepat seminggu sekali. “Pas air itu dibuang yang pertama kali komplen adalah warga. Saya pun langsung menegur pengelola apartemen, tapi sangat disayangkan peristiwa ini pun sering terjadi tanpa ada solusi,” tegasnya.

Lurah Panunggangan, Saiful Ulum ketika dikonfirmasi menerangkan, peristiwa ini memang menjadi keluhan warga sekitar. Dan, pihaknya pun sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Tangerang untuk dilakukan pengecekan saluran air.

“Kita harapkan Dinas PUPR segera meninjau lokasi, karena ini menjadi keluhan masyarakat yang berada di lingkungan sekitar apartemen,” jelasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments