Asuransi MAG dan Dompet Dhuafa Sebar 92 Fasilitas Pencegahan Covid-19

Palapanews.com- Sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid–19 yang semakin luas, Asuransi Multi Artha Guna (Asuransi MAG) dan Dompet Dhuafa melakukan sinergi dan kolaborasi dengan menghadirkan 92 fasilitas pencegahan penyebaran Covid–19, yaitu berupa 38 bilik disinfektan dan 54 fasilitas cuci tangan.

92 fasilitas tersebut akan ditempatkan di lokasi-lokasi rawan penyebaran Covid–19, seperti di pasar, sekolah, terminal, stasiun, tempat ibadah, dan tempat-tempat umum lainnya. Hal ini juga dilakukan dalam rangka memperingati serta merupakan wujud rasa syukur atas anugerah kemerdekaan dan pencapaian hasil pembangunan selama 75 tahun kemerdekaan Indonesia, sehingga selain memperingati Indonesia merdeka dari belenggu penjajahan, juga diharapkan Indonesia menjadi negara yang lebih baik dan lebih maju setelah pandemi Covid–19.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Dompet Dhuafa atas kerjasama yang telah dibangun untuk mendistribusikan bilik disinfektan dan fasilitas cuci tangan. Hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Asuransi MAG terhadap pencegahan penyebaran Covid–19 dan wujud rasa syukur kami dalam rangka peringatan 75 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Kami berharap dengan penyaluran bantuan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu menjalankan hidup bersih dan sehat dimanapun berada. Semoga sinergi dan kolaborasi antara Asuransi MAG dan Dompet Dhuafa dapat bermanfaat untuk masyarakat Indonesia dan membantu menekan penyebaran Covid–19,serta pandemi Covid–19 di Indonesia dapat segera berakhir,” ucap Pankaj Oberoi, Presiden Direktur Asuransi MAG dalam keterangan yang diterima.

Pada hari Senin (24/8/2020), 92 fasilitas tersebut secara bertahap mulai dipasang di sejumlah tempat umum, salah satunya di Terminal Bus Kampung Rambutan,Jakarta Timur. Pankaj menyebutkan, bilik disinfektan dan fasilitas cuci tangan tersebut akan didistribusikan dan dipasang di wilayah Jabodetabek dan Jawa Timur. Mengingat kedua wilayah tersebut merupakan wilayah dengan paparan Covid–19 tertinggi.

Tim Resources Mobilization Dompet Dhuafa, Nandri mengatakan sinergi dan kolaborasi kemanusiaan ini menjadi langkah konkrit bagi Asuransi MAG dan Dompet Dhuafa dalam memerangi pandemi Covid–19 yang belum juga usai. Di berbagai tempat memang masih banyak yang perlu disediakan bilik disinfektan maupun fasilitas cuci tangan. Dengan begitu, kemana pun orang-orang pergi, tetap dapat selalu menjaga diri dari ancaman Covid–19.

Menanggapi atas jasa yang dilakukan oleh Asuransi MAG dan Dompet Dhuafa, Made Jony, Kepala Terminal Kampung Rambutan mengapresiasi bantuan dari Asuransi MAG dan Dompet Dhuafa.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari Asuransi MAG dan Dompet Dhuafa yaitu berupa 2 unit bilik disinfektan dan 2 unit fasilitas cuci tangan di Terminal Kampung Rambutan ini. Mudah-mudahan dengan adanya bilik disinfektan dan fasilitas cuci tangan ini, mampu menekan penyebaran Covid–19, yang mana Terminal Kampung Rambutan ini merupakan tempat orang berlalu lalang datang dan pergi antar kota, bahkan provinsi.” (red)

Komentar Anda

comments