Ada Lahan Kosong di Taman Eco Park, Pembibitan Tanaman Dimulai

Palapanews.com- Kendati masa pandemi masih terjadi, tak lantas membuat berbagai pelayanan kepada masyarakat terhambat. Seperti yang terlihat, Senin- 24 Agustus 2020, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah tampak menyambangi lokasi pembibitan tanaman produktif dan tanaman hias.

Lokasi pembibitan tersebut berada di Taman Eco Park, Jl. Pintu Air, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang. Disini, Wali Kota melihat pemanfaatan lahan kosong di Taman Eco Park yang mulai di sulap.

“Lahannya sudah siap, nanti contohin dulu sama orang kita cara penanamannya baru selanjutnya Forum Kelompok Wanita Tani (FKWT) yang mengerjakan,” terang Arief yang didampingi Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Pertamanan (Disbudpar) Kota Tangerang, Ubaidillah Ansar.

“Untuk tanaman produktifnya bisa kita sebar ke rumah-rumah warga, jadi mereka rawat sendiri dan bisa dapat hasilnya juga,” lanjutnya.

Sebelumnya, Pemkot Tangerang telah melakukan pembibitan tanaman secara mandiri guna memenuhi pasokan tanaman di taman-taman Kota Tangerang yang berlokasi di TMP Taruna.

“Untuk tanaman hias sebelumnya sudah ada di TMP Taruna. Dan kita perbanyak dengan tanaman produktif disini,”.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pak RT dan RW setempat yang ikut membantu. Mudah-mudahan kalau siap nanti warga-warga disini bisa ikut merawat dan membudidayakannya,” ungkapnya.

Usai menyambangi Taman Eco Park, Walikota melanjutkan pantauannya menuju Kali Mookervaart yang membentang di sepanjang Jl. Daan Mogot. Rencananya, bantaran Kali Mookervaart akan dipercantik dan menjadi fasilitas publik yang bisa dimanfaatkan untuk rekreasi warga.(ydh)

Komentar Anda

comments