FSPP Tangsel Gelar Pelatihan Khatib Berwawasan Wasathiyah

oleh -

 Palapanews.com – Sebanyak 65 peserta mengikuti Pelatihan Khatib Berwawasan Wasathiyah. Kegiatan digelar oleh Forum Silaturrahim Pondok Pesantren (FSPP) Kota Tangerang Selatan, Kamis (20/08/2020).

Peserta yang merupakan perwakilan dari sejumlah pondok pesantren yang ada di Kota Tangerang Selatan ini digodok agar saiap menjadi Khatib yang handal di Pondok Pesantren Al-Matiin, Ciputat, Kota  Tangerang Selatan.

Ucup Ridwan, Pimpinan Ponpes Al-Matiin yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pelatihan Khatib Berwawasan Wasathiyah menyampaikan terima kasih mendapat kepercayaan sebagai tempat acara. Dia berharap kegiatan berjalan dengan lancar.

Muslihuddin, Ketua FSPP Tangsel mengungkapkan bahwa pelatihan ini bertujuan memberikan pembekalan bagi para Khatib khususnya yang berasal dari Pondok Pesantren. Nantinya para Khatib ini dalam berdakwah memiliki wawasan Wasathiyah ( moderat).

“Melalui kegiatan ini, FSPP Tangsel akan mewadahi para Khatib dan da’i/da’iyah dalam bentuk forum Khatib Kota Tangerang Selatan,” katanya.

Para nara sumber yang memberikan pembekalan materi dalam Pelatihan Khatib  anataralain; Ustadz KH. Nasuha Abu Bakar, Ustadz KH. Suhada, dan Ustadz Muhtadi Abbas. Hadir juga pada acara pembukaan Kasi Pakis Kemenag Tangsel H. M. Edi Suharsongko.  (bd)

Komentar Anda

comments