Warga PPI Bogor Meriahkan HUT ke-75 RI Lewat Lomba Mancing

Palapanews.com- Berbagai cara dilakukan untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia yang selalu diperingati setiap tanggal 17 Agustus. Salah satunya dengan mengadakan ‘Mancing Mania’ sebagai bentuk perayaan.

Warga RT 07 RW 12 di Perumahan Parung Permata Indah (PPI), Desa Kalisuren, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor dalam rangkaian acara memeriahkan HUT RI ke-75 dengan menggelar memancing ikan mas pada Minggu pagi, 26 Juli 2020.

Untuk mengentalkan nuansa nasionalisme, pantia memasang umbul – umbul dan bendera di lokasi pemancingan, dan peserta lomba memakai atribut berwarna merah putih.

“Waktu pemancingan lima jam, dimulai dari jam 9 pagi hingga jam 4 sore diselingi dengan makan siang atau ishoma bersama peserta dan panitia mancing,” ujar Yatin Sahardjo, Ketua RT 07 saat di lokasi empang pemancingan yang berada di RT 07.

Semantera itu. Warsidianto, yang merupakan salah seorang penggagas mancing dan juga peserta mancing mania ini sangat mengapresiasi kegiatan memancing yang sudah diadakan panitia dan dukungan seluruh warga PPI, khususnya warga di RT 07.

“Dengan adanya kegiatan memancing ini, minimal kami bisa menyemarakkan kegiatan perayaan Agustusan di masa pandemi Covid-19. Empang yang dulunya dipenuhi semak belukar dan tidak terawat, sekarang jadi bersih dan bagus. Kedepannya empang ini akan dikelola warga RT 07 untuk tempat wisata di lingkungan. “Dirinya berharap kegiatan ini bisa dilakukan secara rutin dan bisa bermanfaat bagi warga di lingkungan,” katanya.

Sekitar 60 warga di lingkungan RW 12 mengikuti mancing mania. Kebanyakan peserta mancing ikan mas ini didominasi oleh pemancing pemula. Peserta lomba berasal dari RT 01 – 07. “Notebene mereka baru pertama kali pegang joran pancing, bahkan beberapa peserta memancing, dibela-belain beli joran pancing. Katanya sih mereka ga mau ketinggalab momen yang baru pertama kali diadakan Pengurus RT 07,” ujar Taufik Regges, Ketua Pelaksana Mancing Mania.

Cahyono, salah seorang peserta mancing mengaku baru pertama kali pegang jorang pancing.”Terpaksa dah ane bela-belain beli joran untuk ikut.Biar kaga ketinggalan momen kebersamaaan,” ucapnya. (red)

Komentar Anda

comments