Lewat PSBL di Kota Tangerang, Zona Merah Covid-19 Berkurang

Palapanews.com- Pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Tangerang yang dibarengi dengan pembatasan sosial berskala lokal (PSBL) dapat menekan penyebaran covid-19. Saat ini tersisa sembilan zona merah covid-19, sebelumnya tercatat 22.

Arief mengimbau masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, sehingga tetap bisa beraktivitas dengan aman. Ia juga mengajak masyarakat untuk saling menjaga diri, menjaga keluarga dan menjaga sesama melalui istilah aman bersama.

“Karena itu, kita telah buatkan aplikasi bernama Aman Bersama jadi kalau warga mau ke pusat pertokoan, salon atau restoran harus lebih dulu mengisi data diri. Sehingga jika disitu ada kasus positif bisa kita tracing,” jelasnya.

Arief menuturkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sedang mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat di beberapa sektor di tengah pandemi covid-19. Ada empat sektor yang menjadi fokus yakni pendidikan, kesehatan, recovery ekonomi dan usaha serta perbaikan infrastruktur.

“Fokusnya itu, mudah-mudahan walaupun masih ditengah pandemi covid-19 kita mengingatkan semua kegiatan masyarakat tetap dilayani dengan baik dan masyarakat tetap memperhatikan protokol,” jelasnya.(rik)

Komentar Anda

comments