Pulihkan Ekonomi Masyarakat, Pemkot Tangerang Atur Strategi

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melakukan evaluasi strategi pemulihan ekonomi masyarakat di tengah pandemi covid-19.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah yang memimpin langsung rapat evaluasi meminta tugas pokok dan fungsi organisasi perangkat daerah (OPD) dapat menyesuaikan dengan keadaan selama pandemi covid-19 dalam rangka pemulihan kota terutama pada bidang perekonomian.

“Program-program apa saja yang dapat dilakukan oleh Pemkot Tangerang melalui seluruh OPD untuk pemulihan ekonomi masyarakat,” ujar Arief, Selasa, 30 Juni 2020.

Arief menuturkan, dengan kondisi ditetapkannya perpanjangan PSBB, membuat masyarakat harus semakin meningkatkan kedisiplinan dalam menghadapi pandemi covid-19 di Kota Tangerang.

“Angka positif covid-19 sudah mengalami penurunan yang signifikan. Tapi kita harus tetap waspada dan tidak menurunkan kedisipilinan menerapkan protokol kesehatan. Jangan sampai kita lalai karena merasa angka positif covid-19 sudah turun,” jelasnya.

Arief menambahkan, sejumlah daftar rencana prioritas kegiatan yang akan dilakukan oleh Pemkot Tangerang di tengah kondisi covid-19 sedang disusun.

“Salah satunya melalui kelonggaran di bidang kuliner dan jasa sesuai dengan ketetapan dan pelaksanaan protokol kesehatan,” katanya.

Arief mengimbau agar seluruh aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Tangerang dapat menjaga optimisme untuk bangkit dari kondisi kurang baik akibat pandemi covid-19.

“Kota Tangerang harus bangkit kembali dari kondisi seperti sekarang, saya yakin kita bisa,” jelasnya.(dri)

Komentar Anda

comments