Lomba Puisi Virtual JMSI Cetak Rekor MURI

Palapanews.com- Lomba baca puisi wartawan-penyair yang digelar Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) secara virtual, Minggu (28/6/2020) terasa spesial. Pasalnya, salah satu rangkaian kegiatan Musyawarah Nasional (Munas) I JMSI ini diganjar Museum Rekor Indonesia (MURI).

Lomba baca puisi tersebut, menghadirkan ekonom senior nasional Rizal Ramli, aktivis prodemokrasi Adhie Massardi, pengamat komunikasi politik Hendri Satrio, wartawan senior Asro Kamal Rokan, dan mantan anggota DPR RI Ahmad Yani.

Seperti peserta lomba pada umumnya, para wartawan nasional ini memperlihatkan kebolehannya saat berpuisi.

Sertifikat rekor dunia dari MURI tersebut diserahkan langsung oleh pendiri MURI sekaligus budayawan nasional Jaya Suprana.

“Piagam atas rekor lomba membaca puisi secara virtual pertama di dunia oleh wartawan dengan ini dianugerahkan kepada JMSI,” kataJaya Suprana.

Tidak lupa Jaya Suprana mengucapkan selamat atas penyelenggaraan Munas I JMSI, yang juga dilaksanakan secara daring.

“Selamat bermuktamar untuk JMSI, Merdeka,” ucapnya, semangat.

Sementara, Plt. Ketum JMSI pusat Mahmud Marhaba menyatakan, Munas I JMSI akan diselenggarakan, Senin tanggal, 29 Juni 2029. Munas akan memilih ketua umum dan menetapkan Anggaran Dasar, serta program kerja Pengurus Pusat periode 2020-2025.

“Di tengah persiapan menuju Munas, kita (JMSI,red), gelar baca puisi dan diikuti kurang lebih 43 perwakilan anggota JMSI. Juga, ada tamu peserta dari Malaysia. Panitia, juga sudah mengadakan serangkaian acara sebelumnya. Terima kasih, kepada Jaya Suprana dengan MURI nya, yang telah memberikan rekor kepada JMSI. Ini akan menambah semangat luar biasa ke JMSI,” demikian Mahmud Marhaba. (red)

Komentar Anda

comments