Siap Hadapi New Normal, RS Siloam TB Simatupang Tingkatan Pengamanan dan Pelayanan

 Palapanews.com – Periode new normal atau beraktifitas di luar rumah, namun dengan tetap menjalankan protokol cegah pandemi Covid 19 ikut disikapi Siloam Hospitals TB Simatupang yang berlokasi di Jakarta Selatan.

Melalui diskusi online webinar dengan tema diskusi “Clean and Safe Hospital Amidst Covid 19 Pandemic” bersama media dan sejumlah peserta Webinar, Direktur Utama Siloam Hospitals TB Simatupang, dr. Harijanto Solaeman,M.M, menyatakan pihaknya telah mempersiapkan skema bagi pengunjung, pasien hingga tim medis dalam menjalankan periode new normal tersebut.

“Khusus pasien dan keluarga pasien saat kunjungan ke Siloam, kami akan memberikan ruang khusus agar jarak sesuai protokol cegah pandemi Covid tetap diberlakukan. Layanan online melalui aplikasi AidoHealth langsung bersama dokter spesialis hingga melayani pasien penyakit khusus di rumah masing masing pun akan kami laksanakan,” ungkap Dirut dr. Harijanto dalam diskusi itu, Rabu (27/5/2020).

Misalnya, lanjutnya, drive thru dengan kelengkapan farmasi  Fasilitas pun akan diperbanyak, penambahan hand sanitizer di setiap sudut layanan ruangan hingga ke kamar pasien rawat inap. Dan ditegaskan pula, Siloam Hospitals TB Simatupang tidak akan merawat pasien terpapar Covid19.

“Intinya kami siap memasuki periode new normal  dan rumah sakit Siloam di jalan TB Simatupang kami sterilisasi dari covid 19,” tegasnya lagi.

Jelasnya, sejak awal memasuki lingkungan rumah sakit Siloam Hospitals TB Simatupang, manajemen telah melakukan skrining baik di areal luar, areal tengah dan di dalam ruangan.

“Jika ada calon pasien yang terdeteksi reaktif dari hasil Rapid Test atau indikasi terpapar virus Corona, kami akan langsung rujuk ke rumah sakit khusus penangananan pasien Corona. Misalnya dirujuk ke Siloam Hospitals Mampang di Jakarta atau Siloam Hospitals Kelapa Dua di Tangerang,” beber Harijanto.

Pada kesempatan yang sama, Spesialis Penyakit Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi dari Siloam Hospitals TB Simatupang dr. Henie Widowati, Sp.P., memberikan tips sehat bagi kaun lansia.

Menurutnya, lansia terutama dengan telah memiliki penyakit bawaan bukan berarti tidak bisa sembuh lalu gampang terjangkit virus corona. Persepsi itu tidak benar. Yang harus diperhatikan adalah tetap menjalankan pola hidup sehat bagi lansia, menyesuaikan dengan konsumsi obat yang telah dianjurkan dokter spesialis melalui konsultasi.

“Hal penting lainnya adalah rutin konsumsi vitamin sesuai dosis untuk daya tahan tubuh dan terakhir adalah mengurangi bepergian keluar rumah,” jelas dr. Henie menjawab pertanyaan peserta webinar dari Siloam Senior Healthy Community.

Diinformasikan, Siloam Hospitals TB Simatupang merupakan bagian dari jaringan rumah sakit milik Siloam Hospitals Group. Rumah sakit ini menyediakan semua jenis layanan kesehatan berkualitas, terutama melalui layanan unggulan di bidang kardiologi, neurosains, ortopedi, dan radiasi onkologi.

Dengan perlengkapan dan peralatan kedokteran berteknologi modern, para dokter spesialis, dokter umum, suster, dan staf penunjang di Siloam Hospitals Simatupang berkomitmen untuk memberikan perawatan dan layanan kesehatan berstandar internasional kepada pasien.

Menyikapi adanya Pandemi Covid19 sekaligus periode new normal corona, Siloam Hospitals TB Simatupang tetap berkomitmen melayani kebutuhan kesehatan masyarakat, salah satunya dengan peningkatan layanan online baik dalam hal konsultasi dan mengunjungi pasien kerumah setelah mengadakan perjanjian terlebih dahulu. (rls/bd)

Komentar Anda

comments