DLH Tangsel: Kontraktor Siap Perbaiki Tanggul TPA Cipeucang yang Jebol

Palapanews.com- Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangsel, Toto Sudarto membenarkan informasi kepastian bahwa pihak ketiga pelaksana proyek pembangunan tanggul di TPA Cipeucang bersedia memperbaiki tanggul yang jebol akibat terdorong gunungan sampah yang longsor.

“Ya betul. Karena itu kan masih dalam masa perawatan pihak ketiga,” katanya, Rabu (26/5/2020).

Ia mengakui, pihak kontraktor siap perbaiki konstruksi tembok yang jebol tertuang dalam surat resmi tertulis. Meski demikian skala prioritas saat ini adalah pengerukan serta pengangkutan sampah yang mencapai 50 ton dan memenuhi badan Sungai Cisadane.

“Perbaikan tanggul setelah pelaksanaan clearing sampah selesai,” ungkapnya.

Pemerintah Kota Tangsel, menurut Toto mencoba menggandeng para pakar dan akademisi yang ahli di bidang konservasi sumber daya air. Konsep serta keilmuan mereka sangat dibutuhkan untuk ikut membantu merehabilitasi Sungai Cisadane.

Toto mengaku sudah ada pihak di Tangerang bersedia. Ia berharap nantinya dengan bantuan dari pakar bisa mengatasi dampak masalah yang kedepannya bakal terjadi di Sungai Cisadane.

“Profesor tersebut membantu agar tidak terjadi pencemaran air Sungai Cisadane. Atau paling tidak ya bisa diminimalisir,” harapnya. (nad)

Komentar Anda

comments