Jokowi Cek Kesiapan Penerapan ‘New Normal’

Palapanews.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertandang ke Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, sekira pukul 08.45 WIB, Selasa (26/5/2020). Kunjungannya untuk mengecek kesiapan penerapan new normal.

Menurutnya, mulai hari ini anggota TNI dan Polri akan disiagakan di titik keramaian untuk mendisiplinkan masyarakat dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Mulai hari ini akan digelar oleh TNI-Polri, pasukan untuk berada di titik keramaian dalam rangka lebih mendisiplinkan agar mengikuti protokol kesehatan sesuai PSBB,” Jokowi menambahkan.

Menurutnya, pendisiplinan akan digelar di 4 provinsi dan 25 kabupaten/kota. Jokowi berharap penerapan itu membuat masyarakat lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah Covid-19.

“Kita harapkan kedisiplinan kuat masyarakat semakin terjaga dan kita harapkan, dengan dimulainya ini, TNI-Polri ikut secara masif mendisiplinkan masyarakat, menyadarkan masyarakat. Kita harapkan kurva penyebaran covid-19 semakn menurun,” tandasnya. (red)

Komentar Anda

comments