Dua Bangku Eselon 2 Terisi, Walikota Tangerang: Utamakan Kepentingan Warga

Palapanews.com Saat pandemi virus corona atau covid-19, khususnya di Kota Tangerang, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah melantik 29 Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pelantikan yang menggunakan aplikasi zoom tersebut, juga menetapkan Ubaidillah Ansar menjadi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, sedangkan Deni Koswara ditunjuk sebagai Kepala Pelaksana BPBD. Kedua pejabat tersebut sebelumnya mengikuti seleksi untuk jabatan eselon dua pada Dinas Budaya dan Pariwisata, serta BPBD. Sedangkan Neneng Ely menjabat sebagai Sekretaris Dinas Sosial yang semula menjabat sebagai Kabid Pemberdayaan Perempuan pada Dinas P3AP2KB, dan Tubagus Sani Soniawan menjadi Camat Neglasari Kota Tangerang.

Walikota menyampaikan, kepada seluruh pejabat yang dilantik bahwa jabatan yang diemban harus bermuara pada pengabdian untuk negara.

“Jabatan yang diemban semata digunakan dan bermuara untuk kepentingan mengurus negara, mengutamakan kepentingan masyarakat bukan golongan atau pribadi,” sebut Arief.

Walikota meminta kepada pejabat yang dilantik agar dapat bekerja secara nyata, dengan menghasilkan inovasi yang memudahkan pelayanan bagi masyarakat bukan hanya bekerja mengikuti kebiasaan dan ego semata.

“Lahirkan inovasi-inovasi dalam melayani masyarakat, mudahkan pengurusan pelayanan kepada masyarakat,”

“Jangan hanya bekerja sesuai kebiasaan yang berlaku dan ego sektoral,” pinta Arief.

Di tengah pandemi covid-19 yang sedang terjadi, Arief meminta pada para seluruh pegawai Pemkot Tangerang agar dapat memberikan contoh dalam menerapkan PHBS, juga menjadi panutan bagi masyarakat dalam PSBB agar dapat menekan angka penyebaran covid-19 di Kota Tangerang.

“Jika tenaga medis menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien covid-19, kita harus jadi garda terdepan dalam pencegahan penyebaran covid-19 di Kota Tangerang. Untuk itu saya berharap para pegawai bisa menjadi role model bagi masyarakat dalam penerapan PSBB dan PHBS,” ucap Arief.(ydh)

Komentar Anda

comments