Lamudi Diakusisi Grup Portal Properti Asal Timur Tengah

Palapanews.com- EMPG, salah satu grup portal properti terkemuka di wilayah Timur Tengah, Asia Selatan dan Asia Tenggara secara resmi mengakuisisi Lamudi Global, grup portal properti yang memiliki cabang di Indonesia, Filipina, dan Meksiko.

“Kami dengan senang menyambut tim Lamudi Global ke keluarga EMPG. Lamudi Global membawa banyak pengalaman dan pengetahuan dalam properti online, dan kami sangat menghargai orang-orang yang telah berkecimpung dalam bisnis ini sejak awal. Kami berharap dapat bekerja dengan tim Lamudi Global untuk terus memajukan bisnis properti online dan EMPG akan memberikan dukungan strategis, teknologi, dan keuangan sesuai kebutuhan,” kata CEO EMPG Imran Ali Khan dalam keterangan persnya.

Khan juga menambahkan bahwa akuisisi ini menandakan niat EMPG untuk lebih fokus pada Asia Tenggara selain wilayah lainnya.

“Tujuan akuisisi ini untuk memperkuat kehadiran kami di Asia Tenggara. Kawasan ini memiliki pasar yang ramai dan potensi luar biasa, dan kami berharap dapat memberikan pengalaman terbaik bagi para pelaku bisnis properti,” kata Khan.

Mart Polman, Managing Director Lamudi.co.id, mengatakan ekspansi EMPG ke wilayah ini akan meningkatkan standar bagi para pemain properti online di Indonesia.

“EMPG telah membangun bisnis yang sangat sukses di banyak negara, mereka memiliki kemampuan yang baik untuk mengelola bisnis portal properti dan memiliki teknologi yang canggih yang diharapkan dapat membantu Lamudi.co.id agar dapat semakin berkembang,” katanya.

Lamudi.co.id didirikan pada 2014 sebagai platform properti online yang membantu menjembatani antara penjual, pembeli, dan penyewa. Perusahaan ini telah tumbuh secara eksponensial selama 6 tahun terakhir dan telah menghubungkan ratusan pengembang properti dengan lebih dari ratusan ribu konsumen. Dengan lebih dari 250 karyawan hingga saat ini, Lamudi.co.id berkomitmen untuk menjadi portal properti terpercaya yang dapat membantu masyarakat Indonesia menemukan properti impian.

EMPG sendiri memiliki dan mengoperasikan Bayut di UEA, Arab Saudi dan Yordania, Zameen di Pakistan, Bproperty.comdi Bangladesh, dan Mubawab di Maroko dan Tunisia, serta salah satu marketplace terbaik di Thailand, Kaidee, yang baru saja diakuisisi pada Februari. Selain itu, EMPG juga memiliki dan mengoperasikan Dubizzle di UEA, OLX Pakistan, OLX Mesir and OLX Lebanon, di samping beberapa platform OLX lainnya di negara-negara Dewan Kerja Sama Teluk (GCC). (red)

Komentar Anda

comments