Menko PMK Apresiasi Aplikasi siData Pemkot Tangerang

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali menerima bantuan berupa paket sembako dari Presiden Republik Indonesia yang disalurkan melalui Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Bantuan tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Republik Indonesia, Muhadjir Effendy didampingi Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah kepada sejumlah warga di Kelurahan Babakan.

Walikota Tangerang menyampaikan terima kasihnya kepada pemerintah pusat atas perhatian yang diberikan kepada masyarakat Kota Tangerang di tengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda.

“Pemkot Tangerang juga sudah melakukan pendataan dan validasi masyarakat penerima bantuan melalui aplikasi siData, sehingga bantuan yang diberikan baik dari pemerintah pusat, provinsi maupun kota tidak tumpang tindih,” jabar Arief saat mendampingi penyerahan bantuan di kantor Kelurahan Babakan, Tangerang, Senin, 11 Mei 2020.

Menko PKM, Muhadjir Effendy mengapresiasi langkah Pemkot Tangerang terkait penggunaan aplikasi dalam pendataan masyarakat yang akan menerima bantuan sosial dari pemerintah.

“Langkah Pemkot Tangerang sudah cukup bagus, sehingga datanya bisa lebih valid,” ucap Muhadjir.

Selain itu, Menko PKM, dengan digunakannya aplikasi sebagai media dalam melakukan pendataan dan validasi akan dapat mempercepat koordinasi dengan pemerintah di level lebih tinggi.

“Ini bisa dijadikan contoh bagi daerah lain, semoga bisa ditiru juga,” terang pria yang pernah menjabat selaku Menteri Pendidikan.

Sebagai informasi, Pemkot Tangerang akan mendistribusikan sebanyak 75.911 paket sembako kepada sejumlah warga di lima kecamatan seKota Tangerang.

“Hari ini adalah putaran pertama dalam pendistribusian, dan akan dievaluasi kembali tentang pendistribusiannya,” pungkas Muhadjir.(Adv)

Komentar Anda

comments