Kota Tangerang Terima Bantuan dari Pemerintah Pusat

Palapanews.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mendistribusikan bantuan dari Pemerintah Pusat berupa paket sembako yang langsung diberikan kepada Kepala Rukun Warga (RW) setempat.

Pendistribusian pertama dilakukan di Kecamatan Neglasari yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) yang dihadiri langsung oleh Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah. Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah  menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan untuk masyarakat Kota Tangerang yang terkena dampak dari wabah Covid-19.

“Alhamdulilah ditengah wabah Covid-19 yang masih melanda di wilayah kami, mulai hari ini masyarakat akan mendapatkan bantuan sosial,” imbuh Walikota Tangerang, Sabtu, 9 Mei 2020.

Total bansos yang diberikan Pemerintah Pusat ke Pemkot Tangerang sebanyak 55.066 paket sembako yang akan didistribusikan melalui Kantor Pos Kota Tangerang kepada Kecamatan dan Kelurahan di wilayah Kota Tangerang.

“Mudah-mudahan bansos ini dapat segera diterima oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka,” ujarnya.

Untuk itu, Walikota Tangerang mengajak masyarakat Kota Tangerang agar senantiasa bersyukur dengan segala bantuan yang diberikan, diiringi dengan berdoa agar wabah segera berlalu.

“Jangan lupa berdoa dan disiplin. Kalau tidak ada keperluan yang mendesak lebih baik di rumah saja, jaga kebersihan, tetap jaga jarak dan pakai masker saat berada di luar rumah,” tambahnya.

Lurah Mekarsari, Royani menuturkan, ratusan bantuan dari Pemerintah Pusat ini akan segera disalurkan ke warga yang telah diverifikasi. Berdasarkan jumlah penerima ada 956 kepala keluarga dari enam RW.

“Kami kumpulkan paket sembako di posyandu setempat, kemudian akan kami distribusikan kepada warga,”ungkapnya ditemui di lokasi.

Sementara itu, salah seorang penerima warga RT05/3, M.Nafis (64) mengucapkan banyak terima kasih karena telah dibantu dengan adanya paket sembako. Lelaki yang hanya tinggal dengan istrinya ini sudah lama tidak bekerja.

“Sembako ini sangat berarti bagi kami, terlebih di tengah Pandemi saat ini,” ucap Nafis yang tidak bekerja.

Salah seorang warga di RT 01/03, Sumardi Setia (69) juga mengucapkan hal senada. Adanya bantuan dari pemerintah pusat bisa untuk menyambung hidup disaat pandemi, terlebih dirinya sudah sakit-sakitan dan hanya tinggal dengan istrinya.

Sebagai informasi untuk kota Tangerang ada 55.070 Keluarga Penerima Manfaat yang akan menerima bansos berupa sembako senilai Rp600 ribu/bulan.(Adv)

Komentar Anda

comments