Terdampak Covid-19, BKPRMI Kota Tangerang Serahkan 100 Paket Sembako

Palapanews.com- Semakin banyak elemen masyarakat Kota Tangerang yang menunjukkan kepeduliannya terhadap sesama di tengah pandemi Covid-19. Kali ini Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Tangerang menyerahkan bantuan berupa sembako kepada Tim Gugus Penanganan Covid-19 Kota Tangerang, Kamis, 13 April 2020.

Setidaknya ada 100 paket sembako yang dibagikan melalui sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tangerang yang berlokasi di Gedung MUI setempat.

Menurut Perwakilan BKPRMI DPD Kota Tangerang, Ust Basit, dalam paket bantuan tersebut, terdapat tujuh komoditi bahan pokok, seperti beras 3 Kg, minyak sayur 2 liter, sarden, mi instan, teh celup, gula dan kecap.

“Ini donasi dari para pedagang yang merupakan binaan dari BKPRMI. Mereka ini yang biasa berjualan kalau ada kegiatan di sini misalnya ketika Festival Al-Azhon,” ujarnya. Ditambahkannya, ada kurang lebih 44 pedagang yang menjadi binaan BPKRMI Kota Tangerang.

“Mereka ini bukannya tidak terdampak Covid-19, tapi mereka tetap berdonasi. Makanya kalau tidak bisa dengan uang, kan masih bisa lewat tenaga. Misalnya dengan mengingatkan untuk tetap menggunakan masker,” jelasnya.

Sementara itu, perwakilan pedagang, Rosdiana menyampaikan, total nilai donasi yang diberikan pedagang mencapai Rp 12 juta. “Insya Allah akan ada pemberian bantuan selanjutnya. Rosdiana menambahkan, untuk satu paket bantuan bernilai Rp 100 ribu. “Ini kurang lebih dikumpulkan selama seminggu,” jelasnya. (ydh)

Komentar Anda

comments