Pendemi Covid-19, KNPI-PMI Bagikan Masker dan Vitamin ke Warga Pinang

Palapanews.com- KNPI Kota Tangerang mulai menyalurkan bantuan berupa masker kepada warga RT 06/02 Pinang, Sabtu (11/4). Warga juga mendapatkan vitamin dari PMI Kecamatan Pinang dan sembako dari lumbung pangan Si Gacor (Satgas Penanganan Corona).

Turut hadir Tiga Pilar Kelurahan Pinang, yakni Kelurahan Pinang, Babinsa dan Binamas. Mereka door to door menyerahkan langsung kepada masyarakat.

Ketua KNPI Kota Tangerang, Uis Adi Dermawan mengatakan, bantuan masker yang diserahkan merupakan bantuan dari gerakan open donasi yang berhasil dikumpulkan. Saat ini sudah terkumpul sekitar empat jutaan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah menyisihkan rezekinya membantu masyarakat yang sudah membutuhkan,” kata Mas Uis, sapaan akrabnya.

Sembari menyerahkan masker kepada warga, Mas Uis juga meminta kepada warga agar tetap di rumah saja, jangan keluar rumah kalau tidak ada keperluan mendesak. Kemudian tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat.

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat mencegah peredaran penyebaran COVID-19 di Kota Tangerang, khususnya wilayah Kelurahan/Kecamatan Pinang,” ujar Mas Uis didampingi Ketua KNPI Pinang, M. Diki.

Ketua RT 06/02 Kelurahan Pinang, Syarif Hidayat mengucapkan terima kasih kepada KNPI dan PMI yang sudah memberikan bantuan masker dan vitamin. Saat ini masker dan vitamin memang sangat dibutuhkan oleh warga.

“Untuk sembakonya ini adalah program lumbung pangan yang memang dianjurkan oleh Pak Walikota. Para warga secara sukarela membuat celengan dan nantinya dikumpulkan untuk membantu warga yang membutuhkan ditengah menyebarnya COVID-19,” ungkap Syarif.

Sementara itu, Ketua PMI Pinang, Mumu Rohimu menambahkan, pihaknya bersedia sukarela membantu masyarakat menghadapi wabah COVID-19. PMI sudah mulai bergerak melakukan penyemprotan disinfectan, memberikan tempat cuci tangan hingga vitamin C.

“Kita semua elemen bergerak bersama dan bekerjasama. Alhamdulillah masyarakat juga kompak saling membantu warga yang membutuhkan, karena COVID-19 ini sangat berdampak kepada kesehatan dan ekonomi warga,” tukasnya. (Adv)

Komentar Anda

comments