Dinilai Aman, Masyarakat Diimbau Gunakan Masker Kain

Palapanews.com- Kelangkaan serta kelonjakan harga terhadap masker masih dirasakan masyarakat. Melihat hal tersebut Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) mengimbau masyarakat untuk memilih masker kain di tengah pandemi virus Corona (COVID-19) ini.

“Karena masker (medis) ini semakin sulit didapatkan, maka sekarang kami imbau masyarakat dapat memakai sendiri masker dari kain,” ujar Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, Minggu (5/4/2020).

Menurutnya, masker kain itu pun dapat menjadi pilihan alternatif yang lebih efisien, karena dapat dibuat sendiri. Sedangkan masker medis sebaiknya hanya digunakan bagi penderita, dan lingkungannya saja.

Untuk memenuhi kebutuhan masker kain ini, Dinas Koperasi (Dinkop) dan UMKM Kota Tangsel tengah melakukan koordinasi dengan para pengrajin.

“Katanya banyak (pengrajin), ini lagi dikoordinasikan oleh Dinkop dan UMKM. Agar masker itu dapat dijual dengan harga yang tidak terlalu mahal saya pikir,” terangnya.

Namun untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini, pihaknya juga terus mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjalankan langkah-langkah yang telah ditentukan. Mulai dari cuci tangan, kemudian berdiam diri di rumah, serta jaga jarak dua meter. (nad)

Komentar Anda

comments