Polrestro Tangerang Kembali Semprotkan Disinfektan

Palapanews.com- Polres Metro Tangerang bersama tim gabungan Satpol PP, BPBD, TNI AD, dan Dinas Perhubungan Kota Tangerang melakukan penyemprotan disinfektan menggunakan mobil water canon di seluruh Kota Tangerang.

Selain melakukan penyemprotan, sosialisasi kepada masyarakat juga dilakukan, hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap merebahnya virus corona atau Covid-19 yang saat terus meluas di Kota Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol, Sugeng Hariyanto mengatakan, kegiatan penyemprotan ini kali kedua dilakukan sebagai upaya pencegahan merebahnya virus corona. Sebanyak dua mobil water canon dan dua mobil BPBD dikerahkan untuk melakukan penyemprotan, semua ruas jalan di semprot disinfektan tanpa terkecuali.

“Kegiatan penyemprotan ini kami lakukan sesuai intruksi pusat, kita juga melihat kondisi saat ini wabah virus corona terus berkembang. Makanya kita lakukan penyemprotan sebagai upaya pencegahan merebahnya virus corona,”ujarnya saat ditemui di Mapolres Metro Tangerang Kota, Selasa, 31 Maret 2020.

Sugeng menambahkan, dalam penyemprotan tersebut, pihaknya juga melakukan sosialisasi menggunakan mobil raisa untuk mengimbau kepada masyarakat agar tetap di rumah selama wabah Covid-19 di Kota Tangerang.

“Ini upaya kita melakukan penyadaran kepada masyarakat, dan ini perlu sekali dilakukan sosialisasi agar masyarakat sadar akan bahaya penyebaran virus corona. Masalah ini harus menjadi perhatian kita bersama, jangan sampai Pemerintah Kota Tangerang, Polri dan TNI melakukan sosialisasi, tetapi masyarakat masih yang tidak peduli,”paparnya.

Mengenai situasi saat ini, kata Sugeng, Kota Tangerang sudah ada kemajuan, dimana tingkat kesadaran masyarakat  sudah meningkat, terlihat beberapa ruas jalan sudah tidak ada masyarakat yang berkumpul dan ini harus ditingkatkan.

“Jadi masyarakat sudah sadar terkait bahaya corona, walaupun masih ada masyarakat yang keluar rumah kita terus berikan imbuan agar tetap di rumah. Tetap jaga kebersihan, ingat anjuran pemerintah, dan jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak agar tidak terpapar virus corona,”ungkapnya.(ydh)

Komentar Anda

comments