HUT ke-46, GPU Galakan Kampanye #bacadimanasaja

oleh -
banner 300250

Palapanews.com – Selain program untuk konsumen, pada ulang tahun kali ini, GPU menginisiasi gerakan #bacadimanasaja sebagai kampanye untuk meningkatkan literasi dan kebiasaan membaca masyarakat.

Penerbit buku Gramedia Pustaka Utama (GPU) genap berusia 46 tahun. Mengambil tema “Tutur Kita”, beberapa program disiapkan untuk menyambut ulang tahun penerbit yang berdiri 25 Maret 1974 ini.

Lewat gerakan yang diusung GPU tersebut masyarakat diajak membagikan pengalaman membaca melalui tagar #bacadimanasaja di media sosial, untuk memperlihatkan dunia literasi di Indonesia kepada keluarga, teman, dan sahabat.

Dengan gerakan ini diharapkan membaca buku tidak lagi dibatasi ruang, waktu, atau media baca, karena seiring berkembangnya teknologi, membaca buku dapat juga dilakukan melalui siaran podcast atau audiobook.

“#bacadimanasaja merupakan gerakan bersama. Siapa pun diundang untuk ambil bagian dalam gerakan ini. Ibarat api, kobarannya diharapkan dapat menyala dalam diri semakin banyak orang, dan menyebar luas sebagai salah satu upaya membangun kebaikan bersama,” ungkap Siti Gretiani, General Manager Gramedia Pustaka Utama dalam siaran persnya (25/03/2020).

Menurutnya, dengan akar yang kuat dan inovasi yang terus dilakukan, Gramedia Pustaka Utama diharapkan semakin solid, semakin relevan dan bermanfaat. Usia ke-46 menjadi titik pijak dalam memadukan kedewasaan, kematangan, dan keberanian berinovasi untuk masa depan.

Selama 46 tahun, Gramedia Pustaka Utama telah konsisten menerbitkan buku-buku fiksi, nonfiksi, buku anak, dan buku masak terbaik. Dengan jumlah buku yang diterbitkan telah mencapai lebih dari 1.000 judul per tahun dan didukung jalinan kerja sama dengan lebih dari 200 penerbit asing terkemuka dari seluruh dunia, Gramedia Pustaka Utama telah dipercaya menjadi salah satu penerbit buku terbaik di Indonesia. (rls/bd)

Komentar Anda

comments