Pemkot Tangsel Siapkan 3 Tempat Pemakaman Khusus Pasien Corona

Palapanews.com- Pemerintah Kota Tangsel telah menetapkan tiga tempat pemakaman khusus untuk pasien wabah Corona yang meninggal dunia di Tangsel. Diketahui, kapasitas ketiga TPU tersebut masih cukup luas dan dapat menampung hingga ratusan mayat pasien positif Corona Desease 2019 atau Covid-19.

“Ada tiga TPU yang telah disiapkan untuk pemakaman khusus Covid-19, pertama di TPU Bingbin Serpong, TPU Babakan, dan TPU Jombang,” ujar Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie saat dihubungi, Jumat (27/3/2020)

Ditambahkan Benyamin, ketiga TPU yang ada siap menampung pasien meninggal Covid-19. Di TPU Jombang misalnya, sanggup untuk menampung 400 sampai 500 pasien positif Corona.

“Ditambah dengan TPU Bingbin dan Babakan, masih ada 100 hingga 200 lagi. Totalnya ratusan, masih cukup banyak. Tetapi memang, sempat terjadi penolakan dari warga, karena mereka meminta penjelasan lagi,” jelasnya.

Tidak hanya warga di TPU Bingbin Serpong yang melakukan penolakan. Warga di TPU Jombang juga pada awalnya menolak, namun setelah diberi penjelasan, mereka mengerti.

“Kalau sudah dimakamin sih sebenarnya sudah enggak ada penyebaran lagi. Tetapi memang dipisahkan dari awal dengan makam yang sudah ada. Makanya, kita akan konsentrasi di TPU Jombang,” ungkapnya.

Menurutnya, warga juga meminta tempat tinggalnya disemprot cairan disinfektan dan akan dipenuhi sebagai edukasi dan pencegahan.

“Ya, jadi masyarakat meminta penjelasan tentang penularan Covid-19, dan yang kedua mereka juga minta disemprot disinfektan, tapi sekarang mereka sudah mengerti dan bisa menerima pemakaman itu,” pungkasnya. (nad)

Komentar Anda

comments