Pemkot Tangerang Perpanjang Masa Belajar di Rumah Hingga 2 Juni 2020

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang resmi memperpanjang masa belajar di rumah bagi para murid mulai dari tingkat SD hingga SMP di wilayah Kota Tangerang.

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah menerangkan, masa belajar di rumah diperpanjang hingga tanggal 29 Mei 2020 dan akan kembali normal pada tanggal 2 Juni 2020.

“Keputusan ini diambil berdasarkan kondisi terkini penyebaran Covid-19 di Indonesia dan Kota Tangerang,” terang Walikota di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis, 26 Maret 2020.

Untuk itu, kata Walikota, Pemerintah Kota Tangerang mengharapkan peran serta dari para orangtua dalam membantu proses belajar bagi putera puterinya dari rumah.

“Dampingi dan juga kasih arahan untuk putera puterinya. Pengawasan juga perlu dilakukan agar anak – anak bisa tetap di rumah saja,” sambung Arief.

Selain itu, Pemerintah Kota Tangerang juga mendorong Dinas Pendidikan untuk dapat menyiapkan materi ajar berupa tugas – tugas yang menyenangkan bagi siswa. “Supaya tidak jenuh kalau terlalu banyak tugas,” jelasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments