Pelayanan Pas di Bandara Soekarno Hatta Dihentikan Sementara

Palapanews.com- Kantor Otoritas Bandar Udara (Otban) Bandara di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang menghentikan sementara pelayanan pas. Pelayanan pas tahunan, bulanan dan visitor dihentikan sementara selama dua pekan terhitung 26 Maret-9 April 2020.

Kepala Otban Wilayah I Kelas Utama Herson, mengatakan penutupan sementara dilakukan dengan mempertimbangkan adanya risiko penyebaran penularan virus korona atau covid-19.

“Pelayanan kita tutup sementara, sampai kondisi membaik,” ujarnya, Kamis, 26 Maret 2020.

Herson menjelaskan bagi pemohon pas bandar udara yang akan melakukan perpanjangan tahunan atau buIanan yang sudah melakukan pendaftaran 26 Maret 2020, maka akan diberikan dispensasi sampai 1 Mei 2020 dengan ketentuan bukti pendaftaran perpanjangan diberikan validasi oleh Kantor Otban Wilayah I Kelas Utama.

“Bagi permohonan pas bandar udara mingguan agar menyampaikan surat permohonan kepada kepala kantor Otban dan waktu proses akan dihubungi lebih lanjut,” katanya.

Sementara, Herson menambahkan bagi pemohon pas visitor dapat mengajukan permohonan pas secara online tanpa melakukan proses foto.

“Pemohon dapat memberikan atau mengirim pas foto melalui Whatsapp pelayanan dan pas visitor yang telah diterbitkan dapat diambil pada posko 24 jam kantor Otban,” jelasnya.

Herson menuturkan pihaknya telah melakukan penutupan pelayanan dan work from home (WFH) diterapkan bagi pegawai kantor Otban untuk mencegah risiko interaksi pada saat memberikan pelayanan terhadap pemohon pas.

“Kami mengimbau bahwa perlu kewaspadaan tinggi terhadap risiko penularan virus korona yang sangat mudah dan cepat, serta mengimbau perlunya kerjasama seluruh Iapisan masyarakat, untuk memutus rantai penularan dengan WFH dan physical distancing. Semoga wabah ini dapat segera teratasi dan kita semua senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” tutupnya. (rik)

Komentar Anda

comments