100 Tempat Cuci Tangan Portable Akan Disebar di Jalan Utama Tangsel

Palapanews.com- Sebagai antisipasi penularan virus Covid 19, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel mengajukan surat kepada PT Waskita untuk menyediakan alat cuci tangan yang nantinya akan dipergunakan warga untuk menjaga hidup bersih dan sehat.

“Ibu Walikota mengajukan surat ke PT Waskita Karya seratus alat cuci tangan portable. Dan, tadi sudah didrop 13 dulu. Langsung sudah kita distribusi, kita pasang di beberapa titik ruas jalan,” ujar Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie saat dikonfirmasi, Selasa (24/3/2020)

Alat cuci tangan portable tersebut akan didrop secara bertahap dan akan diletakan di jalan utama Tangsel dan titik berkumpulnya masyarakat.

“Jalan Parakan sampai depan Pemkot Maruga, sampai ke Ciater dan sampai ke Polres. Nanti akan didrop lagi semuanya. Akan kita pasang 100. Ini bertahap, akan kita pasang di ruas jalan utama dan tempat berkumpul masyarakat, pasar misalnya,” terangnya.

Alat cuci tangan portable ini memiliki kapasitas 500 liter per torennya. Nantinya, juga akan disediakan sabun cuci tangan serta tisu demi menjaga kebersihan masyarakat disaat pandemi Covid-19 terus meluas di Tangsel.

“Itu kapasitas 500 liter per torennya. Dilengkapi alat tempat sabunnya, tisunya, dan dilengkapi dengan alat cuci tangannya. Jadi silahkan gunakan itu untuk cuci tangan yang bersih,” ungkap Ben.

Diketahui, Dinas Bangunan dan Penataan Ruang yang bekerjasama dengan Disperkimta Tangsel membantu dalam pengisian air dan lainnya. (nad)

Komentar Anda

comments