Pemkot Tangerang Siapkan Bilik Disinfektan

Palapanews.com- World Health Organizatin (WHO) telah menyatakan bahwa Covid-19 merupakan pandemi global yang sedang dihadapi oleh seluruh masyarakat di dunia.

Indonesia adalah salah satu negara yang sedang berjuang melawan covid-19,tak terkecuali Kota Tangerang. Terlepas dari persoalan pandemi covid-19, Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah pun tengah melakukan berbagai upaya agar dapat memutus penyebaran virus covid-19 di wilayah Kota Tangerang.

“Saat ini kita sedang uji coba bilik desinfektan, rencananya akan kita sebar dibeberapa lokasi pelayanan kesehatan seperti Puskesmas, RSUD dan Rumah Sakit Swasta lainnya yang berlokasi di Kota Tangerang,” ujar Arief saat meninjau kesiapan bilik disinfektan berlokasi di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang pada, Senin, 23 Maret 2020.

Arief juga sebutkan bahwasannya tak hanya disebar di beberapa Rumah Sakit, namun tempat-tempat yang masih memberikan pelayanan pada masyarakat.

“Tak hanya Rumah Sakit, pasar tradisional dan pusat perbelanjaan lainnya juga akan kami sediakan bilik disinfektan seperti yang sekarang sedang diuji cobakan,” jelas Arief.

“Kita juga sedang mempersiapkan aplikasi agar warga dapat membeli kebutuhan harian secara online dan tidak perlu keluar rumah. Untuk para pedagang dan petugas lainnya agar tidak tertular virus covid-19 nanti bisa menggunakan bilik disinfektan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” sambungnya.

Arief menegaskan, uji coba Bilik Disinfektan ini adalah bagian dari upaya Pemerintah Kota Tangerang untuk meminimalisir penyebaran penularan covid-19.

“Ini sebagai upaya pemerintah dalam mengurangi penyebaran penularan covid-19, upaya yang paling sukses yang telah dijalani di berbagai belahan dunia adalah melakukan social distancing dan melakukan PHBS,” tegas Arief.

“Kalau tidak mendesak lebih baik tidak keluar rumah, bekerja, beribadah, sekolah cukup dilakukan di rumah masing-masing,” pungkasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments