Satu Pasien PDP Asal Pandeglang Meninggal di Ruang Covid-19

Palapanews.com- Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di Rumah Sakit dr Dradjat Prawiranegara (RSDP) Serang, Banten meninggal pada Sabtu, 21 Maret 2020 sekitar pukul 02.00 WIB.

Pasien meninggal diruangan khusus perawatan virus korona atau covid-19. “Iya benar satu pasien PDP nomor delapan meninggal malam tadi,” ujar Humas RSDP Serang, drg Khaerul Anam, Sabtu, 21 Maret 2020.

Khaerul mengatakan, pasien PDP nomor delapan berusia 52 tahun dengan jenis kelamin laki-laki tersebut merupakan warga Kecamatan Mekarjaya, Kabupaten Pandeglang, Banten.

“Pasien itu sebelumnya mendapatkan perawatan di RSUD Berkah Pandeglang, kemudian dirujuk ke RSDP Serang pada Jumat, 20 Maret 2020 sekitar pukul 15.40 WIB,” jelasnya.

Menurut Anam total ada delapan PDP yang sempat dirawat di RSDP Serang. Dua orang sudah dinyatakan negatif dan diperbolehkan pulang, lima pasien masih dirawat dan satu orang meninggal dunia.

Meninggalnya PDP nomor delapan itu belum diketahui secara pasti penyebabnya. Lantaran masih terus di dalam penyakit penyertanya kemudian sample swab tenggorokan yang sudah dikirim ke Litbangkes Kemenkes, belum keluar hasilnya, apakah positif atau negatif virus korona.

“Swab sudah dilakukan dan sudah dikirim ke Jakarta. Kalau penyakit penyertanya masih saya konfirmasi ke Kemenkes,” katanya.(rik)

Komentar Anda

comments