Cegah Covid-19, Pemkot Tangerang Gelar Penyemprotan Massal Disinfektan

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus melakukan antisipasi dan pencegahan penyebaran wabah virus Covid-19 di Kota Tangerang, Jum’at, 20 Maret 2020.

Salah satunya dengan menggelar Penyemprotan Massal Disinfektan yang dilakukan secara bertahap di wilayah Kota Tangerang dengan mengerahkan armada 33 unit mobil dengan total 153 personel dari Satpol PP, BPBD, DLH dan Bidang Pertamanan.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah yang memimpin kegiatan tersebut mengintruksikan kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang agar semakin meningkatkan kewaspadaan terhadap Virus Covid-19.

“Bersama dengan TNI, kita lakukan penyemprotan disinfektan secara massal guna melakukan pencegahan Covid-19, sekaligus sosialisasi kepada masyarakat,”ujarnya.

Lebih lanjut, Arief juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk melakukan sosial distancing. “Masyarakat diharapkan sekarang lakukan aktivitas di rumah dulu, belajar di rumah, kerja di rumah, lakukan hal yang bermanfaat di rumah seperti PHBS,”

“Kalo tidak ada yang hal mendesak saya mohon untuk tidak beraktivitas di luar terlebih dahulu,”sambungnya.

Untuk itu, Arief juga mengimbau kepada masyarakat Kota Tangerang agar tetap waspada jangan panik serta menjaga kebersihan dan kesehatan di lingkungannya.

“Jangan lupa untuk bersihkan benda disekitar kita, minum vitamin dan makan-makanan yang bergizi,” ujarnya.

Arief bersama dengan Dandim 0506/Tgr Wisnu Kurniawan menyambangi langsung beberapa lokasi penyemprotan disinfektan pada ruang publik diantaranya ruas jalan Daan Mogot, tempat ibadah hingga pusat perbelanjaan.

“Pak kita semprot disinfektan dulu ya, ini salah satu cara pencegahan virus corona,” ucapnya kepada warga sekitar.

Selain itu, tak lupa Arief meminta kepada petugas pertokoan untuk menyediakan hand sanitizer.

“Sering-sering dibersihkan gagang pintunya, sediakan juga hand sanitizer buat pengunjung,”paparnya.(ydh)

Komentar Anda

comments