Antisipasi Covid-19, Samsat Cikokol Cek Suhu Tubuh Para Wajib Pajak

oleh -
banner 300250

Palapanews.com- Untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di Provinsi Banten, Unit Pelayanan Teknis Badan Pendapatan Daerah (UPT Bapenda Cikokol) Provinsi Banten atau Samsat Cikokol melakukan deteksi tinggi suhu badan bagi masyarakat yang melakukan pembayaran pajak.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Unit Pelayanan Teknis Badan Pendapatan Daerah (UPT Bapenda Cikokol) Provinsi Banten, Syarifudin, 16 Maret 2020.

“Mulai hari ini, seluruh masyarakat yang hendak membayar pajak atau wajib pajak dicek terlebih dahulu suhu badannya,” kata Syarifuddin.

Dikatakan Syarifuddin, hal ini dilakukan untuk mencegah atau mengantisipasi penyebaran virus corona. Apalagi di Banten statusnya dinaikan menjadi Kejadian Luar Biasa (KLB).

“Jika ada masyarakat atau wajib pajak yang memiliki suhu tubuh 37,5 derajat, maka tidak perkenankan masuk,” tegas pria yang akrab disapa CR seraya menambahkan, pihaknya meminta agar wajib pajak tersebut memeriksakan kesehatannya ke puskesmas, klinik atau rumah sakit terdekat.

Disamping itu, CR juga mengimbau agar masyarakat tetap menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan pola hidup bersih dan sehat. “Menjaga kebersihan dan kesehatan itu sangat penting,” jelasnya.

Diketahui, tiga Pemerintahan Daerah (Pemda) di Provinsi Banten diantaranya Pemkot Tangerang, Pemkot Tangerang Selatan dan Pemkab Tangerang menggelar Rapat Terbatas (Ratas) yang dipimpin oleh Gubernur Provinsi Banten, Wahidin Halim yang bertempat di Pendopo Bupati Tangerang, Minggu, 15 Maret 2020.

Ratas yang dihadiri oleh Forkopimda se- Tangerang Raya ini membahas prihal pencegahan penyebaran virus Covid 19 yang kini menjadi pandemik, termasuk pembatasan – pembatasan kegiatan masyarakat yang mengundang orang banyak.

Gubernur Provinsi Banten, Wahidin Halim memyampaikan, bahwa rapat hari ini membahas tentang kesepakatan status Kejadian Luar Biasa (KLB) di wilayah Provinsi Banten terkait virus Covid 19.

“Kesepakatannya kita batasi semua kegiatan- kegiatan yang mengundang orang banyak, hari ini kita sepakati kita harus punya sikap bersama kepala daerah se-Tangerang Raya,” pungkas Gubernur.(ydh)

Komentar Anda

comments