Cegah Corona, Pemkot Tangsel Tiadakan Absen Fingerprint Sementara

Palapanews.com- Penyebaran Virus Corona atau COVID-19 membuat Pemerintah Kota Tangdel mengambil salah satu langkah preventif, yakni meniadakan absen fingerprint atau sidik jari bagi para pegawai.

Sebagai penggantinya, absensi para pegawai di lingkup Pemkot Tangsel akan diganti secara manual. Hal tersebut diungkapkan Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie.

“Absen fingerprint diganti manual. Sementara untuk kerja, (tetap) dilakukan di kantor, masih seperti biasa,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Minggu (15/3/2020).

Lebih lanjut, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel Apendi menjelaskan, pergantian sistem absensi itu dilakukan guna mencegah adanya penularan virus Corona, yang kini telah menggegerkan dunia.

“Gini, tadinya kan rencana kita tetap ingin pakai fingerprint. Namun, kan kita agak repot juga harus menyiapkan lainnya. Takutnya nanti ada yang terkontaminasi. Untuk sementara ini, kita akan pakai (absen) manual,” jelasnya.

Menurutnya, sistem manual yang akan mulai diterapkan esok hari, dapat membantunya untuk melihat kedisiplinan para pegawai.

“Iya, justru manual lebih jelas lagi. Karena bisa lihat langsung. Nanti ketahuan, masuknya jam sekian, jam sekian. Nanti kita tandain juga di keterangannya nanti,” tutupnya. (nad)

Komentar Anda

comments