Pemuda di Kecamatan Tangerang dan Benda Diajak Bikin Kampung Kreatif

Palapanews.com- Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah membuka kegiatan Pembinaan Kampung Kreatif Pemuda gelombang kedua yang diinisiasi oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang.

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari tersebut diikuti oleh ratusan pemuda yang terhimpun dari dua kecamatan diantaranya Kecamatan Benda dan Tangerang.

Walikota mengungkapkan, melalui program kampung pemuda kreatif yang diusung Pemkot Tangerang, diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat terutama pemuda di Kota Tangerang.

“Potensi yang dimiliki dari tiap pemuda dan wilayah harus bisa dikembangkan,” terang Arief yang hadir didampingi Kepala Dispora Kota Tangerang Engkos Zarkasyi dan sejumlah narasumber dalam acara yang berlangsung di ruang AL Amanah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Minggu, 8 Maret 2020.

Untuk itu, Pemkot Tangerang berupaya mengakomodir ide dan konsep yang ditawarkan oleh para pemuda dalam membangun dan mengembangkan potensi yang dimiliki setiap wilayah tempat tinggal para pemuda di Kota Tangerang melalui program Kampung Kreatif Pemuda.

“Manfaatkan gadget yang dimiliki untuk menggali informasi dan potensi dan membaca setiap peluang yang ada,”

“Terlebih sekarang kita sudah memasuki era revolusi industri 4.0,” pesan Walikota.

“Manfaatkan peluang dan jadilah agen perubahan mulai dari lingkungan tempat tinggal,” imbuhnya.

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin yang menutup kegiatan tersebut mengharapkan para pemuda dapat berperan aktif dalam pembangunan kota melalui gagasan – gagasan yang dituangkan dalam program Kampung Kreatif Pemuda.

“Semoga apa yang digagas oleh para pemuda yang hadir bisa memberikan efek positif bagi masyarakat luas,” papar Sachrudin.(ydh)

Komentar Anda

comments