Ini, Solusi Penyimpanan Terbaru Khusus UKM dari Western Digital

Palapanewscom – Western Digital Corp. (NASDAQ: WDC) memperkenalkan jajaran solusi penyimpanan yang dibuat khusus untuk UKM (usaha kecil menengah) dan kantor rumahan untuk segmen NAS.

Solusi terbaru ini meliputi portofolio produk WD Red® SSD pertama, yang mampu meningkatkan kinerja dan kemampuan cache pada NAS hybrid. Selain itu Western Digital juga menghadirkan HDD WD Red berkapasitas 14TB.

Meningkatnya virtualisasi, 10GbE (10 Gigabit Ethernet) dan kecepatan konektivitas, adalah fitur inti yang ada dalam sistem NAS modern. Kecepatan SSD merupakan faktor penting untuk membantu meminimalkan hambatan kinerja.

Untuk memaksimalkan penggunaan NAS, ketahanan, kecepatan, dan kapasitas perangkat penyimpanan menjadi perhatian penting. Dibuat berdasarkan portofolio produk WD Red dari Western Digital yang telah teruji dapat diandalkan, solusi terbaru ini didesain untuk mengubah titik kelemahan menjadi keuntungan bagi pengguna.

Saat digunakan sebagai solusi cache dalam sistem NAS, SSD WD Red SA500 akan membantu meningkatkan kinerja sementara WD Red HDD berkapasitas tinggi menawarkan lebih banyak ruang penyimpanan dalam perangkat NAS yang sama.

“Peningkatan kinerja untuk sistem NAS dapat artinya sama dengan lebih banyak konten dalam waktu yang lebih singkat, sehingga pengguna atau pelaku bisnis dapat bekerja lebih efisien untuk meningkatkan output yang hasilnya berpotensi menjadi pendapatan,” kata Ziv Paz, Senior Director, Client Computing Segment Marketing, Western Digital di Jakarta, Selasa (25/02/2020).

Kapasitas Western Digital yang lebih tinggi disandingkan dengan daya tahan yang dioptimalkan dalam portofolio WD Red memberikan ruang lebih besar untuk file dan mengurangi beban yang disebabkan oleh bandwidth penyimpanan. Bagi pengguna yang mengerjakan proyek besar dari waktu ke waktu, solusi SSD WD Red terbaru memungkinkan SSD pada hybrid NAS dapat berfungsi sebagai mekanisme caching untuk file besar yang sering diakses.

“Bekerja dengan produk Western Digital telah terbukti bermanfaat dalam memberikan penyimpanan premium untuk sistem AS kami, Dengan adanya lini produk SSD WD Red SA500 hari ini sebagai solusi penyimpanan atau caching, pelanggan kami sekarang dapat memanfaatkan slot SSD khusus dalam sistem kami dan memanfaatkan kecepatan transfer jaringan yang lebih cepat dan daya tahan optimal,” tandas Meiji Chang, General Manager, QNAP.

Menurut Patrick Deschere, Marketing Director, Synology America Corp, baik itu untuk mengedit video, back-up foto atau mengembangkan perangkat lunak, platform penyimpanan yang tepat tidak hanya dapat melindungi data pengguna, tetapi juga memungkinkan pengguna untuk mengaksesnya lebih cepat lagi. (rls/bd)

Komentar Anda

comments