Struktur Pengurus JMSI Banten Terbentuk, April Siap Deklarasi

Palapanews.com- Belasan pimpinan media siber di Provinsi Banten membentuk kepengurusan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Banten.

Pembentukan organisasi JMSI Provisi Banten tersebut terbentuk setelah rapat perdana di salah satu rumah makan di Kawasan BSD, Serpong, Kota Tangsel, Senin (24/2).

Media yang tergabung dalam JMSI Banten diantaranya rmolbanten.com, indopolitika.com, bantensatu.co, palapanews.com, serpongupdate.com, tangerangcorner.com, patron.id, diksinews.co.id, digdaya.id, beritasatu.co, bantennow.com, oaseindonesia.com, naluri.id, wartatangsel.co dan harianbanten.co.id.

Dalam rapat tersebut secara bulat menyepakati Plt Ketua JMSI Banten yaitu Dede Zaki Mubarok (rmolbanten.com). Kemudian, Wakil Ketua I Wahyu Riadi (beritasatu.com), Wakil II Isitqomat (digdaya.id) dan Wakil III Imam Tantowi (patron.id).

Sekretaris dipegang Rizki Ahmad Suhaedi (naluri.di) dibantu Wakil Sekretaris Abdul Munji (diksinews.id). Untuk Bendahara dipegang Iwan Triana (palapanews.com).

Selain itu, Rizal Maulana Malik (indopolitika.com) dan Teguh Wisnu (bantennow.com) ditunjuk sebagai dewan penasehat.

Melengkapi struktur disepakati beberapa bidang. Antara lain Bidang Pengembangan Usaha dipegang Muhammad Subur (serpongupdate.com) dan Putra (indopolitika.com). Bidang Advokasi dan Hukum Sudin Antoro (tangerangcorner.com). Kemudian Bidang Organisasi Yusup Asyari (wartatangsel.co) dan Slamet (oaseindonesianews.com).

Diketahui, JMSI merupakan organisasi perusahaan pers, yang dideklarasikan oleh 21 provinsi se-Indonesia berbarengan dengan Hari Pers Nasional (HPN) pada 8 Februari 2020 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

JMSI Banten untuk selain mempererat jalinan silaturahmi juga mendorong perusaha media siber yang tergabung dalam JMSI profesional dan terverifikasi di dewan pers.

Plt Ketua JMSI Banten Dede Zaki Mubarok menyampaikan JMSI Banten terbentuk dari perjuangan pimpinan media yang ingin maju dan berkembang dalam satu visi memajukan media siber di Banten.

“JMSI hadir untuk kemajuan bersama media siber yang ada di Banten. Untuk itu kepengurusan JMSI Banten ini harus solid,” ujarnya.

“Karena dengan soliditas marwah JMSI akan terus berkibar,” sambung pria yang kerap dipanggil Bung Joker ini.

Zaki merasa bersyukur dengan antusias pimpinan media siber di Banten mengkonsolidasikan diri dalam satu organisasi. Zaki yakin dengan kebersamaan dan saling melengkapi antar media semua target bisa tercapai.

“Sekecil apapun pekerjaaan kalau dianggap enteng akan terbengkalai. Sebaliknya seberat apapun pekerjaan tapi kalau dijalani apalagi secara bersama-sama pasti akan terlewati,” terangnya.

Terkait proses verifikasi dewan pers, kata Zaki, menjadi target dan cita-cita semua pimpinan media. Zaki optimis semua akan terlewati secara bertahap dan buah manis verifikasi akan didapat.

“Yang penting kuncinya solid. Kalau ada masalah kita bicarakan bersama,” terangnya.

Agenda berikutnya, sambung Zaki, mendeklarasikan JMSI Banten yang dijadwalkan pada April mendatang. Rencananya dalam deklarasi sendiri ada kegiatan seminar.

“Sekali lagi, JMSI merupakan wadah organisasi profesional dan kredible. Kita akan majukan JMSI Banten untuk membangun iklim media di Banten yang sehat dan dinamis,” pungkasnya. (red)

Komentar Anda

comments