Disdukcapil Buka Layanan Sehari Jadi di Tangerang Expo

Palapanews.com- Pelayanan keliling ke 13 Kecamatan belum berakhir. Kali ini ditambah dengan hadirnya pelayanan administrasi kependudukan sehari jadi, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) di Tangerang Expo, CBD Ciledug, Sabtu, 22 Februari 2020.

Kepala Seksi Fasilitas Kerjasama dan Inovasi Layanan, Dindin Syarifudin menuturkan, stan Disdukcapil buka sejak pukul 09.00 hingga selesai. Dan, melayani 200 Kartu Keluarga, 50 perekaman e-KTP, 200 Kartu Identitas Anak, dan 200 Akta Kelahiran.

“Kami siapkan 15 petugas yang siap melayani masyarakat Kota Tangerang setiap harinya, sepanjang Tangerang Expo berlangsung. Kami buka dua stand di dalam untuk pelayanan akta, sisanya di stand bagian luar,” ungkap Dindin, saat ditemui di stan Disdukcapil.

Lanjutnya, dalam perayaan HUT Kota Tangerang ke-27 ini, selain di Tangerang Expo Disdukcapil masih menjalani pelayanan keliling. Tersisa, di Kelurahan Alam Jaya, Gandasari, Kelapa Indah, Kedaung Wetan, dan Mekarsari.

“Jadi, masyarakat bisa memilih pelayanan yang terdekat dengan rumah saja. Bisa di Tangerang Expo atau di lima kelurahan tersisa hingga 27 Februari mendatang,” katanya.

Sementara itu, Melani warga Perumahan Pondok Lestari, Karang Tengah, mengatakan, sangat terbantu dengan adanya pelayanan Disdukcapil di Tangerang Expo.

“Selain dekat, saya tidak perlu jauh-jauh ke tengah kota di Cikokol. Cukup disini, gak perlu jauh-jauh sehari jadi, cepat pelayanan ramah,” katanya.(ydh)

Komentar Anda

comments