Kiper Muda Tangsel Ikut Training Center Timnas Senior

Palapanews.com- Nama penjaga gawang Muhamad Adi Satrio, putra daerah Tangsel kian mentereng. Setelah namanya masuk dari 34 pemain yang dipanggil untuk mengikuti Training Center (TC) Timnas senior.

Dirinya baru saja mengikuti TC bersama Timnas U-19 di Thailand dan dipercaya kembali oleh pelatih Shin Tae Yong untuk mengikuti TC dan akan bersaing dengan kiper berpengalaman seperti Andritani Ardhiyasa, Nadeo Argawinata dan M Riyandi.

Pemanggilan TC bersama Timnas senior ini, diakui Adi sebagai pengalaman berharga. Meskipun, saat ini belum ada surat resmi dari PSSI.

“Seneng pastinya, deg-degan apalagi senior. Perasaan minder ada, tapi ya jalanin aja cari ilmu dan pengalaman,” ujarnya, Senin (10/2/2020).

Adi yang baru saja dikontrak PSMS Medan untuk mengarungi Liga 2, mengatakan selama mengikuti TC bersama Shin Tae Yong di U-19 memiliki metode latihan yang berbeda dari pelatih sebelumnya.

“Dari teknik dasarnya coach Shin diperhatiin banget, passing terutama dan juga fisik,” imbuhnya.

Tentu jika memang Adi masuk bagian Timnas senior, ia ingin mengambil pengalaman yang luar biasa dari penjaga gawa senior seperti Andritany.

“Cari ilmu dan pengalaman sih intinya kalo jadi ke senior,” kata Adi.

Terpisah, Ketua Askot PSSI Tangsel, Muhamad yang mendengar ada putra asli Tangsel masuk dalam list pemain TC Timnas senior sangat gembira.

Muhamad berharap dipanggilnya Adi untuk mengikuti TC Timnas senior dapat dijadikan pengalaman bagi dirinya dan bisa membuktikan kepercayaan Shin Tae Yong.

“Bagus itu, suatu kebanggaan bagi Tangsel karena tidak mudah masuk dalam Timnas. Ini juga bawa nama baik Tangsel dan juga menjadi peluang bagi Adi untuk tunjukan kelebihannya agar bisa bersaing dengan kiper senior,” terangnya. (nad)

Komentar Anda

comments