Kini Masyarakat Bisa Konsumsi Kolostrum Kapsul untuk Daya Tahan Tubuh

Palapanews.com- Kolostrum diketahui merupakan bentuk cairan susu pertama yang diproduksi oleh kelenjar susu mamalia yang ada sesaat setelah melahirkan. Seperti pada manusia dan hewan yang berfungsi melindungi atau menjadi antibodi yang baik untuk melindungi bayi yang baru lahir.

Selain pada susu mamalia, kolostrum juga ada pada kuning telur ayam. Sama halnya dengan asi yang dimanfaaatkan untuk bayi baik hewan maupun manusia, kuning telur juga dimanfaatkan oleh anak ayam untuk menjaga daya tahan tubuh.

“Seiring berkembangnya teknologi, kini kolostrum tidak hanya bisa dimanfaatkan 2 hingga 3 hari setelah bayi lahir saja, melainkan kira bisa mengkonsumsi kolostrum setiap hari karena ada teknologi,” jelas Hendrik Pelafu, General Manager 4Life Indonesia saat Media Gathering, di My Republic Plaza, BSD City, Tangerang, pada Kamis (6/2/2020).

Lanjutnya bahwa kolostrum ini diolah dengan teknologi hingga bisa dimurnikan dan diekstrak agar bisa dikonsumsi oleh manusia kapanpun. Ekstrak kolostrum yang berbentuk kapsul ini dinamakan transfer factor yang hak paten serta produksi dimiliki oleh 4Life.

“Transfer factor ini bisa meningkatkan imun dan kekebalan tubuh yang bisa naik hingga 200 persen bahkan 437 persen. Saat ini juga kita sedang melakukan penelitian dengan salah satu perguruan tinggi di Indonesia,” tambah Hendrik.

Sementara itu Praktisi Kesehatan yang juga Leader 4life, Eduard Hutabarat menambahkan, bahwa salah satu hal yang menarik perhatiannya terhadap transfer fector yaitu bisa melakukan detox yang langsung ke sel, sehingga di sel sudah ada pengelemenasian ketika di hati akan sedikit.

“Inilah yang membuat saya sebagai dokter sangat bersyukur diperkenalkan dengan transfer fector karena proses detox yang langsung ke sel,” ungkapnya.

Lanjutnya, suplemen transfer factor ini berbeda dengan suplemen lain yang hanya memberikan nutrisi, sedangkan transfer factor memberikan informasi bagaimana tubuh bisa merespon kuman yang datang dan mendidik daya tahan tubuh.

“Transfer factor bisa dikonsumsi setiap hari dan harus di support juga dengan gaya hidup yang sehat seperti tidak stress, tidur 8 jam sehari, makanan yang bergizi, olahraga yang cukup. Harus miliki gaya hidup sehat, maka dengan transfer factor jadi solusi molekul pendidik sistem imun yang mendidiknya agar cepat melawan kuman,” tutup Eduard. (nad)

Komentar Anda

comments