Dinsos Tangsel Kirim Alat Sekolah untuk 458 Siswa Terdampak Banjir

Palapanews.com- Banjir yang terjadi di 13 titik Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengakibatkan 458 siswa menjadi korban. Oleh sebab itu, Dinas Sosial setempat memberikan bantuan dan Trauma Healing di Perumahan Pesona Serpong, Kademangan, Setu, Kota Tangsel yang terendam hingga 4 meter.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangsel, Wahyunoto Lukman mengatakan bantuan berupa peralatan sekolah ini diberikan sebagai upaya agar anak-anak tetap semangat belajar.

“Dana yang digunakan untuk bantuan ini berasal dari bantuan masyarakat Kota Tangsel dan sekitarnya. Jika ditotal ya sekitar Rp600 juta, namun lebih banyak donatur yang memberikan bantuan berbentuk barang,” ujarnya Selasa (5/2/2020).

Selain pemberian bantuan untuk anak, hadir juga Kak Awam dari Kampung Dongeng yang memberikan Trauma Healing.

Sementara itu Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie berharap, pihaknya akan mengatasi masalah yang terjadi. Salah satunya dengan mengusulkan peninggian tanggul agar airnya mengalir. Kemudian menggandeng Puspitek dan BPPT untuk melakukan kajian untuk mengurangi debit air di Pesona Serpong.

“Nanti akan dikaji lagi soal peninggian tanggul dan pengerukan. BBWS akan membahas di internal mereka dan BPPT, Puspitek dan Pemda lebih ke hal-hal teknis,” tandasnya. (nad)

Komentar Anda

comments