Sponsori “Pontianak City Run Half Marathon 2020”, XL Axiata Sediakan Jaringan Internet

Palapanews.com – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mendukung penuh lomba lari marathon tahunan “Pontianak City Run Half Marathon 2020”. Event bakal berlangsung pada akhir pekan ini.

Sebagai sponsor resmi, XL Axiata telah menyediakan jaringan telekomunikasi dan data dengan kualitas terbaik di seluruh kota, khususnya di sepanjang rute lomba. Jaringan internet yang baik akan membantu panitia sepanjang proses penyelenggaraan, mulai dari persiapan, sepanjang perlombaan, hingga pascalomba.

Dukungan ini, sekaligus sebagai sarana bagi XL Axiata menunjukkan komitmen pada program-program guna memajukan Kota Pontianak dan Kalimantan Barat pada umumnya.

Group Head XL Axiata Regional Jabodetabek dan Kalimantan, Francky Rinaldo Pakpahan dalam siaran persnya mengatakan, “Pontianak City Run Half Marathon 2020 adalah event besar dan prestisius bagi masyarakat Kalimantan Barat.”

Event ini, menurutnya, berpotensi besar mengangkat popularitas Kota Pontianak dan Kalimantan Barat pada umumnya terutama dari sisi pariwisata. Selain itu tentu akan bisa melahirkan bibit atlet berbakat dari daerah ini.

“Sebagai bagian dari masyarakat Kalimantan Barat, XL Axiata akan selalu mendukung program-program yang bisa mengangkat dan memajukan provinsi ini,” tegas Francky.

Tidak kurang dari 3.000 peserta telah terdaftar mengikuti “Pontianak City Run Half Marathon 2020”. Di antara peserta tersebut merupakan pelari profesional baik dari dalam negeri maupun manca negara.

Event yang diselenggarakan oleh Lari.id ini mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. Bersama Walikota Pontianak, H. Edi Rusdi Kamtono, Grup Head XL Axiata Regional Jabodetabek dan Kalimantan, Francky Rinaldo Pakpahan akan melepas peserta di garis start yang berlokasi di Alun-alun Sungai Kapuas, Minggu (2/2/2020).

Francky menyebut, XL Axiata telah menyiapkan dukungan penuh untuk memastikan kualitas jaringan data dan internet cepat di semua area yang menjadi lokasi Pontianak City Run Half Marathon 2020. Tim XL Axiata antara lain telah melakukan penambahan kapasitas jaringan pada setiap BTS XL Axiata di sepanjang rute lomba.

“Tak hanya itu, tim di lapangan juga akan memastikan kualitas jaringan dan layanan XL Axiata dengan melakukan monitoring performa jaringan sepanjang event berlangsung,” beber Francky.

Diinformasikan di Kota Pontianak, XL Axiata telah memiliki lebih dari 450 BTS, termasuk 350 BTS 3G/4G, sedangkan pada level provinsi, Kalimantan Barat telah dicover oleh lebih dari 1.500 BTS, termasuk diantaranya terdapat lebih dari 1.200 merupakan BTS 3G/4G. XL Axiata telah melakukan optimasi jaringan tersebut untuk mengantisipasi lonjakan trafik semua layanan, baik voice, SMS, dan terutama data.

Pontianak City Run Half Marathon 2020 sendiri merupakan ajan lari besar berskala internasional di Pontianak Kalimantan Barat. Tahun lalu, ajang ini diikuti lebih dari 4.000 peserta dari dalam dan luar negeri. Tahun ini, lomba akan terdiri dari beberapa kategori, yaitu 21K Open (Half Marathon), 5K Open, 5K Pelajar, dan 1K Kids. (rls/bd)

Komentar Anda

comments