Hunian Dekat Pintu Tol kini Jadi Incaran Pembeli Rumah

Palapanews.com- Sudah menjadi rahasia umum bahwa urusan aksesibilitas menjadi salah satu pendorong minat seseorang untuk membeli rumah. Kemudahan aksesibilitas tersebut, tentunya akan membantu seseorang untuk beraktivitas, seperti mempercepat perjalanan dari rumah menuju kantor ataupun ke tempat bisnis.

Salah satu faktor yang membuat proyek hunian memiliki aksesibilitas yang baik adalah dekat dengan pintu tol. Keberadaan jalur bebas hambatan ini tentunya akan sangat membantu penghuni rumah, terutama mereka yang memiliki kendaraan roda empat, akses jalan tol dinilai dapat mempercepat perjalanan mereka menuju lokasi yang diinginkan.

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi.co.id melakukan survei terhadap 100 calon pembeli rumah, 80% diantaranya mengaku kemudahan aksesibilitas merupakan faktor penting untuk membeli rumah, mereka rela untuk membeli rumah di luar kota Jakarta atau jauh dari tempat kerja asalkan pada kawasan perumahan terdapat sarana transportasi seperti jalan tol.

Pentingnya aksesibilitas ini ditangkap sebagai peluang menarik oleh para developer, mereka banyak yang membangun proyek properti dekat dengan sarana infrastruktur. Salah satunya adalah PT Inti Innovaco yang mengembangkan perumahan Nusa Indah Residence, hunian ini dibangun dekat dengan pintu tol Sentul Barat (Tol Bogor Outer Ring Road).

Jarak antara pintu tol dengan perumahan ini cukup dekat, yakni hanya 300 meter. Menurut Michael Prawira Direktur Utama PT Inti Innovaco, dekatnya jarak antara lokasi perumahan Nusa Indah Residence dengan pintu tol memang menjadi daya tarik yang unik. Tidak sedikit calon pembeli rumah yang tertarik untuk membeli rumah di sana karena faktor ini.

Selain dekat dengan pintu tol, Michael juga mengatakan Nusa Indah Residence, memiliki akses langsung ke arteri kota Bogor. Hal ini akan memudahkan perjalanan penghuni perumahan menuju pusat Kota Hujan tersebut.

Nusa Indah Residence sendiri dibangun di atas lahan seluas 17 hektar, di sana rencananya pihak pengembang akan membangun sekitar 600 unit hunian dengan konsep minimalis dan asri. Saat ini mereka baru saja meluncurkan cluster terbaru yang diberi nama Cluster Gunita dengan 8 pilihan tipe rumah, mulai dari Mercia (49/98), Arden (56/112), Swinley (63/126), Dalby (72/144), Darlington (100/200), Yaquina (165/162), Glenmore (165/162), hingga Gosford (197/200). Harga yang ditawarkan pun cukup bersahabat, yakni mulai dari Rp900 jutaan. (red)

Komentar Anda

comments