Western Digital Luncurkan WD Blue SN550 SSD NVMe Bagi Profesional

Palapanews.com – Western Digital Corp. (NASDAQ: WDC) meluncurkan WD Blue SN550 NVMe SSD yang dapat memberikan kinerja empat kali lebih cepat dibandingkan SSD tipe SATA.

Drive SSD NVme terbaru ini menambah daftar portofolio langganan penerima penghargaan WD Blue, juga lini yang  befokus pada kinerja, yakni NVMe SSD, dan ditujukan bagi para content creator serta pengguna PC, memungkinkan mereka untuk mempersingkat waktu boot-up serta bekerja dengan lebih cerdas.

Dewasa ini, para kreator konten menggunakan storage dengan frekuensi yang tinggi dan lebih cepat penuh/habis. Dengan SSD NVMe terbaru dari Western Digital ini, para kreator konten dapat melakukan aktivitas yang membutuhkan performa PC andal dan cepat seperti menyimpan video 4K/8K, file dokumen yang besar, atau menggunakan aplikasi yang membutuhkan memori yang lebih luas. Menurut Forward Insights, NVMe diperkirakan akan menguasai 75% segmen pasar PC di tahun 20211.

WD Blue NVMe SSD memanfaatkan keunggulan yang telah terbukti dari portfolio NVMe Western Digital, untuk memenuhi tuntutan four-core yang kian meningkat, yang dapat mengubah kesulitan menjadi kesempatan untuk meningkatkan produktivitas kreatif.

“Menggunakan pendekatan NVMe tentu akan meningkatkan performa sistem secara signifikan. Hal ini akan mempersingkat waktu pemuatan data sehingga para kreator konten dapat bekerja lebih efektif, bukan bekerja lebih keras, untuk meningkatkan output serta pendapatan,” tutur Eric Spanneut, Vice President and General Manager, Client Business Unit Western Digital dalam siaran persnya.

“WD Blue SN550 adalah pilihan tepat bagi para pengguna yang mencari portofolio NVMe. Sebagai pembangun sistem, kehadiran WD Blue SN550 telah melengkapi lini SSD tipe NVMe dan SATA serta hard drive lainnya dari Western Digital. Pilihan ini akan memberikan para pengguna, ruang yang sangat luas untuk memilih dan menyesuaikan perangkat dengan kebutuhan mereka,” jelas Eric.

Meskipun digunakan untuk bekerja, membuat konten, memainkan game biasa, atau memproses data dalam jumlah banyak, WD Blue SN550 NVMe SSD dapat menghadirkan performa lebih dari empat kali lipat dibandingkan dengan kecepatan drive SATA Western Digital yang tercepat sekalipun.

Dengan peningkatan kecepatan internal ini, akan memberikan pengalaman komputasi yang lebih optimal bagi para multitasker serta para pengguna program/aplikasi ‘berat’ untuk menyelesaikan pekerjaan dengan beban tinggi. Selain itu, dengan desain pengatur suhu yang sudah diupgrade, memungkinkan mempertahankan kinerja saat penggunaan ‘berat’ dan berkepanjangan. (rls/bd)

Komentar Anda

comments