Berada di Wilayah Perbatasan, Tangsel Antisipasi Wabah Virus Corona

Palapanews.com- Mewabahnya Virus Corona yang pertama kali muncul di Tiongkok, mulai menyebar luas. Bahkan, di tiap negara mulai mewaspadai dan memeriksakan kondisi tubuh turis asing menggunakan alat khusus.

Terlebih di Bandara Internasional Soekarno Hatta yang telah menerapkan pengecekan terhadap turis asing. Kementerian Kesehatan pun, telah menetapkan siaga satu untuk wabah virus corona.

Menanggapi status siaga satu oleh Kemenkes, wilayah Tangsel yang berada di berbatasan dengan Jakarta, Tangerang, Bogor, Depok juga telah mewaspadai penyebaran wabah virus corona.

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie juga akan berkoordinasi dengan Bandara Internasional Soekarno Hatta mengenai virus corona.

“Ibu Walikota sudah intruksikan kepada Dinas Kesehatan Tangsel untuk mewaspdai wabah corona. Langkah pertama yang dilakukan, koordinasi dengan Bandara Soekarno Hatta,” ujarnya.

Apabila terdapat seorang yang terjangkit virus corona, Tangsel sebagai wilayah yang berbatasan dengan wilayah lain akan melakukan aksi-aksi tertentu untuk mencegah virus corona masuk ke Tangsel.

“Cek di sana, kalau ada berita misalnya masyarakat baru mendarat terjangkit wabah corona kemudian ikuti riwayatnya. Kalau misal berbatasan dengan Tangsel, kita akan lakukan aksi tertentu,” ungkapnya.

“Kita lagi minta juga apa aja sih yang harus dilakukan kalau ada wabah corona. Langkah apa saja dari aspek apa saja yang harus dilakukan,” tambah Benyamin.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel juga belum mendapatkan laporan atau indikasi virus corona di Tangsel.

Namun demikian, Benyamin mengaku akan mempersiapkan ruang isolasi di RSU Tangsel  jika memang virus corona masuk ke wilayah Tangsel.

“Itu sedang kita persiapan itu harus ada ruang isolasi, itu harus disiapkan. Jadi kita standby dan siap prepare aja, kita daerah perbatasan khawatir kalau itu terjadi,” tegasnya. (nad)

Komentar Anda

comments