XL Donasi Perangkat Router di Program Roadshow ke 100 Sekolah SMA/SMK

Palapanews.com – XL Axiata memberikan donasi perangkat router XL untuk setiap sekolah, yang dilengkapi akses internet selama 1 tahun dengan kuota internet sebesar 20GB 24 jam per bulan.

Kegiatan tersebut digelar bersamaan dengan pelaksanaan program Roadshow ke 100 sekolah tingkat SMA dan SMK di wilayah Jabodetabek, memberikan edukasi kepada para pelajar tentang cara sehat menggunakan internet dan media jejaring sosial. Rangkaian kegiatan ini dilakukan sejak Oktober 2019 hingga Februari 2020 mendatang.

Perangkat router yang diberikan sekaligus berfungsi sebagai WiFi dengan design portable sehingga bisa dipindah kemanapun sesuai kebutuhan, bisa di ruang perpustakaan, ruang laboratorium, ruang guru, atau ruang lainnya di lingkungan sekolah.

“Dengan donasi yang kami berikan ini diharapkan dapat lebih meningkatkan kualitas kegiatan belajar mengajar khususnya bagi para pelajar, guru serta orang tua yang berada di lingkungan sekolah,” kata Francky Rinaldo Pakpahan, Group Head XL Axiata Regional Jabodetabek dalam siaran persnya, (2/1/2020).

“Bagaimanapun juga masyarakat Indonesia telah memasuki era digital. Satu hal yang paling penting adalah memahami bagaimana memanfaatkan secara maksimal berbagai keunggulan internet dan teknologi digital,” lanjuta Francky.

Menurutnya, kedepan, XL Axiata berencana menyusun suatu modul edukasi pemanfaatan internet dan media sosial secara sehat dan akan dipublikasi secara digital. Dengan demikian, akan semakin luas masyarakat yang bisa memanfaatkannya, termasuk para orang tua dan para pengajar.

Masih menurut Francky, program-program edukasi seperti ini perlu terus digerakkan oleh siapa saja agar manfaat internet dan berbagai layanan digital bisa semakin dirasakan oleh masyarakat Indonesia.

Diinformasikan XL Axiata juga memiliki program Gerakan Donasi Kuota (GDK) yang menyasar ke sekolah-sekolah di seluruh Indonesia.

Program ini memberikan donasi berupa kuota data dan modem sehingga bisa membantu sekolah-sekolah penerimanya untuk mengakses internet guna mendukung kegiatan belajar mengajar. Hingga saat ini GDK telah memberikan donasi ke lebih dari 2000 sekolah.  (rls/bd)

Komentar Anda

comments