IMBI Banten Salurkan Bantuan Korban Banjir Lebak

Palapanews.com- Pengurus Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Banten menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir bandang di Lebak. Bantuan yang disalurkan berupa uang tunai yang diserahkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Lebak.

Penyerahan bantuan di berikan langsung oleh Ketua IMBI Banten, Komang Yudi di Markas Komando Penangan Darurat Bencana Banjir Bandang dan Tanah Longsor BPBD Lebak, Rabu, 22 Januari 2020.

Komang Yudi mengatakan, donasi yang disalurkan merupakan hasil dari bantuan anggota yang ditampung dalam organisasi. “Hari ini kita salurkan bantuan untuk para korban bencana dan diserahkan ke petugas BPBD,” terangnya.

Menurutnya, tidak ada kata terlambat untuk berempati dan peduli dengan korban banjir. “Semoga bantuan dari donasi teman- teman IMBI bisa dimanfaatkan dan digunakan untuk membantu para korban yang tertimpa musibah,” imbuhnya.

Diakui Komang, dari hasil penelusurannya di lapangan, kondisi lokasi bencana masih membutuhkan bantuan, dimana infrastruktur sangat dibutuhkan.

“Kondisinya memang jauh lebih baik dibanding pada waktu baru tertimpa bencana, namun rekonstruksi di beberapa titik lokasi bencana harus segera dilaksanakan, mengingat para korban bencana agar bisa kembali beraktifitas seperti sediakala,” paparnya.

Komang menambahkan, pihaknya akan mengajak seluruh anggota IMBI untuk bisa terus berpartisipasi dalam kasus kebencanaan, sehingga kita bisa dirasakan keberadaannya oleh masyarakat.

“IMBI tidak hanya touring keliling Indonesia, namun seluruh anggotanya juga memiliki kepekaan dalam hal kemasyarakatan, terutama dalam kondisi kebencanaan semacam ini.” tegas Komang.(nis)

Komentar Anda

comments