Resmi Dibuka, Alseace 2020 Apresiasi Atlet Penyandang Disabilitas

Palapanews.com- Al Azhar Sport Education, Art, Culture and Entertainment (Alseace) kembali digelar di tahun 2020. Selain bertujuan mengasah kreatifitas dan sportifitas, Alseace pun akan menyalurkan charity seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Dari hasil penggalangan dana yang kita himpun, akan kita donasikan untuk atlet penyandang disabilitas, yakni National Paralympic Committee (NPC) di daerah Pagedangan Provinsi Banten,” ujar Ketua Alseace 2020, Firzyano Hendrizal usai Opening Alseace 2020 di Sekolah Islam Al Azhar BSD, Rabu (22/1/2020).

Lanjut Firzy, pihaknya melihat minimnya prestasi yang ditujukan kepada para atlet penyandang disabilitas. Oleh sebab itu, dalam gelaran bertema ‘Spirit of Extraordinary Athletes’ mengajak kita semua untuk mengapresiasi mereka yang berkebutuhan khusus.

“Alseace terdiri dari empat rangkaian acara, yakni, pembukaan, kompetisi yang diikuti oleh 107 sekolah se-Jabodetabek, puncak acara dan ditutup dengan pemberian donasi,” jelasnya.

Sebagai Ketua OSIS dan Ketua Alseace 2020, ia mengucapkan terima kasih kepada pihak yang mendukung berlangsungnya gelaran rutin tahunan ini.

“Sebagai puncak acara, akan berlangsung pada (23/2/2020) mendatang dengan bintang tamu Rossa, Noah, Tipe-X dan artis pendukung FourTwnty,” imbuhnya.

Sementara turut hadir Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, dirinya mengucapkan selamat kepada para panitia yang mampu mengorganisir acara ini semaksimal dan sekreatif mungkin.

“Ditengah pelajaran yang padat, mereka mampu menyuguhkan kompetisi yang menarik dari tahun ke tahun. Terlebih kepada para BKOMS yang selalu mendukung,” kata Ben.

Benyamin berpesan, juara sejati adalah ketika menang melawan hawa nafsu diri sendiri.

“Mari taklukkan hawa nafsu dan kedepankan persaudaraan sebagai makhluk ciptaan Allah SWT,” tandasnya. (nad)

Komentar Anda

comments