Warga Ciputat Resah Populasi Ulat Bulu Meningkat

Palapanews.com- Serangan populasi ulat bulu yang memasuki Perumahan Hakiki, Serua, Ciputat, Tangsel sejak satu pekan kebelakang membuat resah warga.

Populasi ulat bulu tersebut jatuh dari pepohonan yang tak jauh dari perumahan warga dan menjalar ke jalan hingga bisa masuk ke dalam rumah.

“Mulai ketahuan itu seminggu lalu, lama kelamaan banyak banget. Awalnya cuma ada di pohon yang ada di lapangan, sama di depan gerbang,” ujar Petugas keamanan Perumahan Hakiki, Nadi (38), Rabu (15/1/2020).

Dikatakannya, hingga satu pekan setidaknya ada ratusan ulat bulu yang meresahkan warga.

“Iya banyak banget, kalau kita nongkrong aja biasa gitu, banyak kita temuin. Terus mulai juga masuk ke rumah warga,” tututlrnya.

Imbas dari ratusan ulat bulu yang menyerang warga Perumahan Hakiki, sudah banyak warga yang terkena gatal dan bentol-bentol.

“Ada beberapa, jadi bentol-bentol gitu banyak. Jadi dia lagi jemur handuk, terus pas dipakai, dia gatal-gatal terus bentol. Eh ternyata benar, pas dilihat ada ulat bulunya,” ungkap Nadi.

Nadi menambahkan, serangan ulat bulu itu bahkan sempat melebar ke warga di luar perumahan tersebut.

“Warga yang ngontrak di samping perumahan ini juga jadi korban. Pada bentol-bentol gitu,” imbuhnya.

Atas serangan ulat bulu itu, warga pun langsung melapor ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tangsel.

Kemudian Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan pun langsung merespon dengan melakukan penyemprotan menggunakan cairan anti serangga, Selasa (14/1/2010) kemarin.

Terpisah, Danton Grup Charlie Damkar Tangsel, Sahroni mengatakan, hasil dari semprotan cairan yang menggunakan foam liquid tidak bisa memastikan bahwa wabah ulat bulu hilang.

“Kita juga hasilnya belum tahu, timbul lagi apa gimana, kita belum survei lagi. Karena kalau kemarin kita semprot banyak yang mati ada lah, apakah dia kena busanya aja. Tapi kalo menurut saya kalo disemprot gitu bukan semakin hilang, tapi yang di atas pohonnya itu jatoh,” papar Sahroni. (nad)

Komentar Anda

comments