Bupati Boven Digoel Mimpi Dipeluk Presiden Jokowi

Palapanews.com-Bupati Boven Digoel, Benediktus Tambonop sebelum mengikuti Rakernas PDIP di Jakarta, mendatangi rumah sahabat terdekatnya saat menjalani pendidikan di STPDN, Ghufron Falfeli di kawasan Kota Tangerang.

Ketika berkunjung ke rumah pria yang menjabat sebagai Kepala Bidang Ketertiban Umum (Tibum) pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang, sang Bupati bercerita tentang dunia politik dan pemerintahan. “Dia cerita tentang perpolitikan di rumah, dan dia juga cerita jika dirinya mimpi dipeluk sama Presiden Jokowi,” kata Ghufron.

Dengan mimpi yang ia ceritakan, Ghufron hanya berkomentar “Bagus itu sob, berarti periode ke-2 mulus,” ujar Ghufron.

Ghufron juga menambahkan, jika Benediktus Tambonop merupakan putra terbaik Papua, dimana dirinya memiliki pemikiran-pemikiran yang bagus untuk kemajuan daerah. “Pemikirannya sangat luar biasa untuk kemajuan daerah yang dipimpinnya,” jelasnya.

Sebelum jenazah diberangkatkan ke Maraoke, Ghufron datang ke Jakarta untuk melihat terakhir kalinya sang sahabat. “Dia orang baik, semoga amal kebaikannnya dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasubag Protokoler Setda Kabupaten Boven Digul, Albertus Kutat menuturkan, pada akhir Desember 2019, Benediktus pernah masuk rumah sakit, usai berkeliling kampung merayakan Natal bersama masyarakat.

“Pak Bupati sempat opname 2 hari di RS Boven Digoel. Saat itu, bisa dikatakan Pak Bupati lelah,” ujarnya.

Saat ini, jenazah masih berada di rumah sakit di Jakarta dan akan diberangkatkan pada Senin malam ke Merauke. Seharusnya pada Selasa (14/1) esok, Benediktus dijadwalkan tiba di Merauke, lalu akan melanjutkan perjalanan ke Boven Digoel.(ydh)

Komentar Anda

comments